Drag Bike AHRS IRC 2016 Sukoharjo: V-Reinz Tak Terbendung, Jhon PK Cetak 8,0 !

Aksi Jhon PK diatas kuda besi milik V-Reinz Bali Queen

BalapMotor.Net – Lagi-lagi tim ini menjadi kuncian dari kelas Bebek 4 Tak TU 130cc. Bukan hanya di level event kejurda, namun pada gelaran AHRS IRC IDC 9 (I) Sukoharjo pun, V-Reinz mampu bersaing, bahkan sukses mengunci kelas dengan dua pembalap mereka sekaligus. Jhon PK (Magelang) posisi pertama dan Yuns Bonce (Solo) menemani Jhon di posisi kedua. Pada event yang digelar di sirkuit Jl. Diponegoro, Sukoharjo ini, Erdeve Sport Organizer sebagai EO menyajikan kualitas aspal sirkuit yang baik, tentunya demi mempertajamnya waktu dan keselamatan pembalap juga. Dengan jumlah 520 starter, event ini pun akhirnya selesai sampai matahari tenggelam.

Jhon PK
Jhon PK

Beralih dari informasi suasana balap, kini saatnya kita membahas jawara di kelas Bebek 4 Tak TU 130cc. Lagi-lagi pelakunya adalah tim V-Reinz Bali Queen. Tim yang digawangi oleh Mas Ari (Magelang) ini sukses mengunci kelas dengan catatan waktu 8,096 detik melalui Jhon PK ( HASIL). Catatan tersebut menjadi yang tercepat karena rata-rata timer yang diraih masih disekitar angka 8,1 dan 8,2 detik. Yuns Bonce sendiri mencetak 8,173 detik dengan motor yang sama.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Motor ngga ada perubahan mas dari event Kebumen kemarin. Tapi justru aku yang harus belajar ngendaliin ini motor. Setelah Kebumen, saya terus belajar start yang benar pake motor ini. Sampe-sampe saya disuruh rajin push up  biar tangan saya kuat nahan tenaga motor saat start”, ungkap Jhon PK sesaat setelah balap berakhir.IMG_1998

Pada posisi ketiga ada pembalap asal Caruban, yaitu Yogie Keycot yang menunggangi motor barunya dari tim SJRT Aneka Group Uye2. Menarik ditunggu sepak terjang motor baru ini. Pasalnya, motor dapat dikatakan masih dalam kondisi “new”, tapi langsung bisa merangsek ke urutan ke-3 di event bergengsi seperti AHRS IRC IDC ini. Motor garapan SJRT Uye2 ini berhasil mendahului Asep Robot (Bandung) dari tim Duri Bambit South Papua Sanjaya dan Dafi Mini (Tulungagung) dari tim Putra Tunggal Manahadap.

Kelas yang mewajibkan penggungaan knalpot AHRS pada setiap motor ini tentunya akan terus menarik pada setiap serinya. Mari kita nantikan seri selanjutnya, tentunya dengan pertempuran-pertempuran sengit di setiap kelas. [ richard ]

Yogie Keycot bersama motor SJRT Aneka Group Uye2
Yogie Keycot bersama motor SJRT Aneka Group Uye2

 

APRILIA GM-helm VND Racing PARD