Dominasi Yamaha di MP1 Motoprix Bengkulu 2017, Irvansyah Lubis Juaranya

Dominasi Yamaha di MP1 Motoprix Bengkulu 2017, Irvansyah Lubis Juaranya
M Irvansyah Lubis jadi jawara MP1 di MP Bengkulu 2017

BalapMotor.Net- Persaingan panas terjadi di babak final kelas MP1 seri 1 Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera yang berlangsung di Curup, Bengkulu (12/3). Para pembalap Yamaha yang menunggangi Yamaha MX-King nampaknya mampu mendominasi jalanya race kelas ini.

Di awal race, ada 3 pembalap yang bersaing ketat di barisan depan. Ketiga pembalap tersebut adalah Agung Septian dari tim Yamaha Yamalube Denas FDR HR KYT KYB HDS, M. Irvansyah Lubis dari Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB Uma racing serta Renggi Lukmana dari tim Suhandi Padang 88 Sari Murni RT.

” Awalnya saya mencoba lepas namun tidak bisa. Jadi saya berusaha untuk mempertahankan posisi saya Mas, ” ujar Agung Septian yang start terdepan di Race kali ini.

Dominasi Yamaha di MP1 Motoprix Bengkulu 2017, Irvansyah Lubis Juaranya
Agung Septian ditempel oleh Erwin di akhir race
SSS Racing

Namun di beberapa lap akhir, Renggi Lukmana terjatuh di R terakhir saat mencoba mengovertake. Sementara itu M. Irvansyah Lubis langsung memanfaatkan jatuhnya Renggi dan mampu meninggalkan jauh lawan.

Nah, di akhir balapan, pembalap dari tim Bintang Centula RT yaitu Erwin Ridwansyah tiba-tiba menusuk kedepan. Erwin yang baru hijrah ke Sumatera ini mampu menempel Agung Septian dan berhasil mengovertakenya di lap akhir.

” Saya mencoba gunakan strategi sabar dan berhasil jadi juara di Race kali ini, ” ujar Irfansyah Putra Lubis.

Dengan ini, Irvansyah mampu jadi juara disusul oleh Erwin Ridwansyah dan Agung Septian. Ketiga pembalap ini merupakan pembalap yang memacu Yamaha MX-King. | Luvo

GM-helm PARD