Dits Racing Palangkaraya Tarungkan “Juara Asia” AM Fadly di Kejurnas Oneprix & ICP 2021

AM Fadly saat membalap bersama Dit's Racing di event Fast Corner 2020 akhir

BalapMotor.Net – Update terbaru hadir dari ranah balap nasional nih gaes. Tim asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah yaitu Dit’s Racing bakal diperkuat oleh salah satu rider “sangar” Indonesia yaitu Andy Muhammad Fadly.

Sang Juara Asia AP250 musim 2019 ini akan ditarungkan oleh Dit’s Racing Palangkaraya dalam laga Kejurnas Oneprix dan ICP/Indoclub musim 2021 ini. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ade Fariz selaku manajer sekaligus kerabat dekat Fairid Naparin selaku owner.

“AM Fadly akan perkuat Dits Racing untuk balap Kejurnas Oneprix dan ICP mas, pembalap lainnya akan menyusul,” terang Ade Fariz kepada penulis beberapa waktu yang lalu.

AM Fadly
SSS Racing

Fairid Naparin selaku owner yang juga menjabat sebagai Walikota Palangkaraya juga ikut memberikan komentar mengenai direkrutnya AM Fadly. “Ya supaya bisa bersaing dan jadi juara,” ungkap Fairid Naparin.

Pacu Motor MBKW2 Dikawal Trembis

Pembalap yang masih berusia 20 tahun ini sendiri akan memacu kuda besi garapan MBKW2 Jogja. Menariknya, Trembis yang cukup lama mengawal AM Fadly di skuad Manual Tech juga bakalan menangani pacuan AM Fadly di tim Dit’s Racing.

“Nanti di Kejurnas yang kawal motor Fadly ada mas Trembis dan Ajay, kalau di ICP nanti pak Mlet langsung yang akan kawal,” tambah Ade Fariz menjelaskan mengenai siapa mekanik yang akan mengawal Fadly. Pastinya AM Fadly bakal jadi ancaman baru di Kejurnas Oneprix musim ini gaes.

AM Fadly juga bakal ditarungkan pada kelas 2 tak gaes. Untuk pacuan 2 tak dari tim Dit’s Racing Palangkaraya sendiri tetap merupakan garapan dari Ari V-Renz untuk 125Z dan Bebek Tiet garapan dari Tambi, Balikpapan. “Kalau untuk 2 tak yang 125Z garapan V-Renz mas, kalau yang Bebek Tiet garapan Mas Tambi,” ujar Ade Fariz lagi.

Mengenai hal ini sendiri sebenarnya sudah bisa ditebak gaes, karena sejak 2020 lalu AM Fadly juga sudah pernah balap dengan tim Dit’s Racing Palangkaraya. Bahkan beberapa waktu lalu AM Fadly dan Agung Didu juga berada di Palangkaraya.

Nah, kemarin (1/3) dalam story IG Mlethiz MBKW2 juga memperlihatkan adanya AM Fadly dan Agung Didu serta Trembis Manual Tech yang berada di markas baru MBKW2 Jogja di Berbah, Kab. Sleman. | Luvo

AM Fadly saat menjinakan 125Z tim Palangkaraya Kota Cantik Dits Racing
GM-helm PARD