Di Kontrak Yamaha Indonesia, M Faerozi Full Tinggalkan Balap Bebek di 2018

BalapMotor.Net – M Faerozi, pembalap muda penuh talenta asal Lumajang , Jawa Timur pada musim 2018 ternyata akan full tinggalkan balap bebek. Pembalap yang usianya masih 15 tahun ini akan fokus pada balapan sport 250cc.

M Faerozi sendiri mulai 2018 dan seterusnya telah diikat kontrak oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk mengikuti program-program penjejangan balap Yamaha Riding Academy (YRA)

Untuk program balap yang diberikan PT YIMM kepada M Faerozi di 2018 sendiri, penulis belum menerima info resminya, kabarnya sih Yamaha akan memberikan info resminya pada 26 Januari nanti. Untuk pastinya, M Faerozi akan tetap balap di event nasional yaitu Kejurnas IRS dan Yamaha Sunday Race, namun hanya di kelas sport 250.

Yamaha Putra Anugrah Akan Fokus Balap Sport Tinggalkan Balap Bebek di 2018
Fritz Yohanes dan M Faerozi pembalap andalanya

Untuk balapan nasional sendiri, M Faerozi masih akan tetap di backup oleh tim asal Wonogiri, Jawa Tengah yaitu Yamaha Putra Anugrah Racing Development (PARD). Ini tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi tim Yamaha PARD yang membawa M Faerozi ke balapan nasional.

“Terpenting, ini menjadi kebanggaan Yamaha Putra Anugrah (PARD) yang sudah membawa M Faerozi ke balap sport dan diproyeksikan bermain di level internasional. Dari pemula langsung ke sport. Itu prestasi. Yamaha PARD tetap akan mensupport Faerozi di level balap nasional,” ujar Fritz Yohanes selaku owner Yamaha PARD.

Mengenai pacuan M Faerozi di balapan nasional, ternyata tim Yamaha PARD akan menggandeng Leon Chandra dari Racetech.

“Motornya sendiri digarap langsung Leon Chandra Racetech yang sudah terpercaya pada balapan sport 250,”tambah Fritz Yohanes yang merupakan pengusaha di bidang pertambangan dan kontraktor ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya deh. | Luvo

 

SSS Racing GM-helm