Dengan Skuad Baru, Tim Yamaha Bintang Centula OKU Timur Terus Berpeluang Pertahankan Gelar Juara Region

Yamaha Bintang Centula
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2018, tim Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK Attha OKUT IRC RCB NHK masih menjadi tim kuat yang sangat berpeluang kembali merebut gelar juara region. Tim asal OKU Timur, Sumatera Selatan ini merupakan tim juara MP1 Motoprix Region 1 Sumatera musim 2017 lalu.

Dengan persaingan yang jauh lebih ketat di 2018 ini, serta dengan skuad baru yaitu Doohan Akbaruzaman dan Tony Rahmawan, tim yang digawangi oleh Aldi Gurlanda, ST, MM ini masih diperhitungkan.

Setelah mampu meraih podium kedua di kelas MP2 lewat Doohan Akbaruzaman pada Motoprix Bengkulu, cek disini, tim ini lantas meraih hasil maksimal juga di Yamaha Cup Race (YCR) Medan 2018. Doohan mampu juarai kelas MP2 dan runner up di MP1, cek disini.

Tony Rahmawan dan Doohan AKbaruzaman, dua pembalap tim Yamaha Bintang Centula

Sementara itu pada Motoprix Padang 2018, Doohan kembali juara di kelas MP2, cek disini. Meskipun Tony Rahmawan belum meraih podium, namun sepak terjang pembalap asal Purbalingga ini juga terus memberikan kejutan dengan selalu berada di barisan atas.

“Saya optimis dapat meraih hasil maksimal bersama tim saya sekarang mas. Setelah sekian lama balap di Jawa, saya ingin meraih gelar juara region seeded di Motoprix Sumatera tahun ini,” optimis Doohan Akbaruzaman.

Sama seperti pembalapnya, Tofik dari TMS Mandiri selaku mekanik tim ini juga sangat optimis. “Kalau optimis pasti mas, apalagi setelah kami mendapatkan dukungan dan menjadi tim pabrikan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, “terang Tofik TMS yang basecampnya di Jogja ini.

Aksi Doohan Akbaruzaman

Melihat hasil di dua seri Motoprix tentunya poin yang diraih oleh Doohan cukup kuat di kelas MP2. Ini tentunya sangat membuka peluang tim yang baru eksis di Motoprix pada 2017 ini kembali merebut gelar juara region meski beda kelas.

Tahun 2018 ini sendiri, selain harus melawan tim-tim lama yang sudah ada di 2017 seperti Yamaha Canasta RBRT, Yamaha Denas, Honda KitaKita, serta tim lain seperti Honda Capella, tim Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK Attha OKUT IRC RCB NHK juga kedatangan lawan kuat dari Aceh yaitu UJRT.

Persaingan mereka tentunya akan membuat persaingan balap di region I Sumatera akan semakin ramai dan panas. So, tunggu saja updatenya hanya di BalapMotor.Net yah gaes. | Luvo

Yamaha Cup Race Medan 2018 : Doohan Raih Kemenangan Perdana Setelah Kembali Tarung di Sumatera
Doohan saat podium juara YCR2 di YCR Medan 2018
GM-helm SSS Racing