Bursa Transfer Pembalap Mulai Memanas, Ardan SQ Masih Cari Tim

Bursa Transfer Pembalap Mulai Memanas, Ardan SQ Masih Cari Tim
Ardan Syauqi tampil di IRS 2017
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Kontrak para pembalap di musim 2017 telah berakhir. Oleh sebab itu bursa transfer pembalap mulai memanas, karena  di awal tahun 2018 ini bakal banyak pembalap yang pindah tim. Setiap tim pabrikan maupun privateer harus mampu mempertahankan pembalap unggulan agar bisa tampil optimal dan tidak pindah ke tim lain di musim mendatang, namun itu bukan cara yang mudah untuk semua tim.

Itu juga berlaku untuk para pembalap yang harus bisa konsisten dengan prestasi yang diraihnya, namun setiap pembalap pasti memiliki kendala tersendiri di dalam tim. Salah satunya jika motor tidak kompetitif, pembalap akan sulit mencapai hasil yang terbaik meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin.

Salah satu pembalap nasional sebut saja Ardan Syauqi yang mengikuti kejurnas IRS full seri musim lalu ini tidak lanjut membalap lagi dengan tim Honda B-Pro, dikarenakan Tim nya merubah formasi squad pembalapnya. Hal itu lah yang kini membuat Ardan masih mencari tim untuk balapan di musim 2018 ini.

Bursa Transfer Pembalap Mulai Memanas, Ardan SQ Masih Cari Tim
Ardan Syauqi tampil di Porda Jabar

“Tahun lalu ada banyak kendala yang membuat saya sulit meraih podium, semoga di tahun ini masih ada kesempatan untuk membuktikan kemampuan saya,” Buka Ardan, pembalap berusia 21 tahun ini.

Tahun ini Ardan berkesempatan mewakili Kota Depok di Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat  untuk Cabang Olahraga Balap Motor di kelas 150cc perorangan. Dirinya juga pernah mewakili Kota Bogor pada Porda Jabar 2014 lalu.

Dalam perjalanan karirnya, prestasi Ardan sendiri terbilang cukup gemilang dengan beberapa kali menyabet gelar juara di kejuaraan nasional maupun daerah. Pembalap yang pernah tergabung di beberapa tim kuat seperti Yamaha Yonk Jaya  TDR Racing, Anjany AR1  ini tak ingin prestasinya berakhir begitu saja.

Bursa Transfer Pembalap Mulai Memanas, Ardan SQ Masih Cari Tim
Ardan Syauqi

“Untuk tahun ini saya masih cari tim, saya siap untuk balapan kelas sport atau balik ke bebek lagi, tetap di kejurnas atau balik lagi kejurdaan saya siap asal dapat motor yang kompetitif. Intinya saya ingin buktikan jika saya masih mampu bersaing menjadi juara. Saya gak mikirin uang kontrak / start money, yang penting prestasi dulu mas.‘’  Tutup Ardan yang juga punya usaha jual beli mobil ini.

Semoga harapan Ardan di tahun 2018 ini tercapai ya untuk cepat dapat tim baru dan jadi juara. Jadi, kalau ada tim pabrikan / privateer di region manapun yang masih belum mendapatkan pembalap untuk musim ini, bolehlah melirik pembalap yang satu ini. Good Luck !!!

#MariBerprestasi | Mr.Henz

SSS Racing GM-helm