Bupati Cup Road Race Kebumen, Upaya Memajukan Dunia Balap Motor di Kebumen

Bupatri Cup Road Race Kebumen, Upaya Memajukan Dunia Balap Motor di Kebumen

BalapMotor.Net – Keinginan memajukan dunia balap di Kabupaten Kebumen dan sekitarnya, membuat digelarnya event Bupati Cup Road Race Championship. Event yang dihajat pada 3-4 Desember di sirkuit dadakan Alun-Alun Kebumen ini mampu menyedot diatas 250 starter.

Pecinta balap di wilayah ini memang sudah terkenal cukup tinggi jumlahnya. Namun gelaran balap road race cukup jarang digelar berbeda dengan balap drag bike yang menjadi primadona di wilayah ini. Namun ternyata dengan jumlah starter yang turun di event ini membuktikan kalau balap road race peminatnya masih cukup tinggi disini.

Yudin Pamuji (kiri), Bung Pitok dari PMC, dan ketua FOBM Kebumen
Yudin Pamuji (kiri), Bung Pitok dari PMC, dan ketua FOBM Kebumen
LENKA MiniGP SSS Racing

“ Saya ingin membuat dunia balap motor khususnya road race di wilayah Kebumen semakin maju. Dengan adanya event ini maka tentunya akan muncul para bibit-bibit pembalap baru di Kebumen,” ujar Yudin W selaku pengagas gelaran ini yang juga merupakan ayah kandung dari pembalap berprestasi asal Kebumen, Pradana Boby.

Untuk gelaran ini sendiri, Yudin W bersama FOBM Kabupaten Kebumen yang disupport penuh oleh Bupati Kebumen menggandeng Pangestu Motor Club (PMC) untuk menjadi racing organizer. Berbeda dengan event balap lokalan di wilayah Jawa Tengah di tahun ini, gelaran ini berlangsung Sabtu-Minggu. Di hari sabtu tadi, sudah diadakan latihan bebas.

Para pembalap sudah melakukan latihan bebas di hari sabtu
Para pembalap sudah melakukan latihan bebas di hari sabtu

” Starternya masih bisa terus bertambah karena masih ada yang belum sampai dan baru mendaftar di hari minggu besok,” ujar Bung Pitok dari Pangestu Motor Club (PMC) yang merupakan racing commite di gelaran ini.

“ Semoga saja kita kedepanya mendapatkan sponsor sehingga kita akan membuat ada babak kualifikasi dan menggunakan transponder,” ujar Yudin W yang mengaku untuk menggelar event ini menggunakan dana pribadi yang di bantu oleh Bupati Kebumen ini. So, mari besok merapat ke Alun-Alun Kebumen dan lihat aksi para pembalap yang akan menunjukan skill terbaik mereka.| luvo

GM-helm VND Racing PARD