BSMC Drag Bike Championship 2017: Final Race Berlangsung Di Demak, Sudah ‘FIX’ Hari Kamis 11 Mei 2017

BSMC Drag Bike Championship 2017: Final Race Berlangsung Di Demak, Sudah ‘FIX’ Hari Kamis 11 Mei 2017
BSMC Putaran 1 Slawi

BalapMotor.Net – Ada yang menarik dalam gelaran Demak Open Drag Bike 2017 yang akan berlangsung di sirkuit Mranak. Event yang sesuai jadwal akan dijalankan pada Minggu, 14 Mei 2017 berubah menjadi hari Kamis 11 Mei 2017. Event tengah pekan nanti juga merupakan partai final dari BSMC series 2017.

Sekilas info saja. BSMC (Bintang Samudro Motor Club) merupakan salah satu promotor balap yang sangat aktif di Kawasan Jateng. Ditahun 2017 ini, sudah 4 gelaran drag bike yang diadakan. Belum lagi event Road Race dan juga Grasstrack, tentu kalau dijumlah akan banyak sekali event yang telah BSMC selenggarakan.

Dari 4 gelaran Drag Bike yang sudah terlaksana, dua diantaranya merupakan BSMC Series 2017. Kota Slawi dan Banjarnegara adalah rangkaian putaran event dari BSMC yang masuk dalam poin. Nah, di Kota Demak, Jateng Kamis besok adalah putaran ketiga sekaligus partai finalnya.

SSS Racing

Apa sebab jadwal hari perlombaan berubah? Ya, disitu hal menarik yang coba penulis gali. “Kalau masalah event bentrok, tidak! Kita tetap konsisten dengan jadwal yang memang sejak jauh hari kita agendakan. Jadi no problem kalau ada event berlangsung secara bersamaan”.  Jelas Yogo, komandan lapangan BSMC Event Organizer.

Nah, jadi apa masalahnya? “Hari minggu nanti di Kota Demak ada acara yang menyedot warga, ya seperti acara keagamaan atau semacam pengajian. Dengan itu izin keramaian tidak keluar. Sebagai solusi, hari kamis nanti kita tetap jalankan untuk partai final ini, (Fix).” Tambah Yogo, seraya menjelaskan kalau mau dirubah lain hari lagi jadwal sudah terlalu padat, apa lagi mau memasuki bulan puasa.

Menguntungkan Tim Dan Pembalap

Tentu Realistis, hari Kamis juga merupakan hari libur alias tanggal merah. Disitu pembalap yang masih Sekolah juga tak harus membolos. Disisi lain, dengan berubahnya jadwal ini malah lebih menguntungkan dari sudut pandang tim-tim yang bertanding.

“Tak ada masalah mas, kita akan gas. Terlebih kalau tetap hari minggu kita yang bingung, karena agenda bentrok. Sisi lain kita punya poin di sini, tapi hal lainya kita ada kontrak dengan event di sana. Dengan perubahan ini kita bisa gas semuanya.” Pungkas Gerry Precil, Kapolista sementara BSMC Series 2017.

Walaupun sebatas level Kejurda, toh ini Jateng. Pembalap papan atas banyak yang mengikuti. Tentu ada gengsi juga, apa lagi ini partai final yang akan memberikan hadiah juara umum.

“Untuk acara balapnya tetap sama seperti semula, tak ada yang berubah. Jadi hanya hari tayangnya saja yang berganti. Kelas poin tetap ada 7 kelas, juga wajib wearpack serta timbangan.” Jelas Danoeng, Scrutinerring yang aktif di Kawasan Jateng.

So, Ayoo Gasss. ! Eiits, tapi sebelumnya bisa ikuti dulu Gadhuro Sragen Open Championship 2017 Putaran ke-2 yang akan berlangsung pada Minggu esok (7 Mei) di sirkuit Jl. Raya Sukowati, Sragen. Pendaftaran masih di buka ya guys. |  @yugo.aolBSMC Drag Bike Championship 2017: Final Race Berlangsung Di Demak, Sudah ‘FIX’ Hari Kamis 11 Mei 2017

GM-helm PARD