Boyolali Bakal Jadi Tempat Pembuka Yamaha Cup Race (YCR) 2020, Nih Jadwalnya

Yamaha

BalapMotor.Net – Sama seperti pada musim balap 2019, sirkuit Gokart Boyolali yang terletak di Kab. Boyolali, Jawa Tengah akan kembali menjadi tempat digelarnya putaran pembuka Yamaha Cup Race (YCR) di musim 2020 ini.

Gelaran pembuka One Make Race (OMR) tertua di Indonesia yang memasuki musim ke-31 ini akan dilangsungkan pada 29 Februari – 1 Maret 2020. Artinya, gelaran YCR ini akan menjadi balapan nasional perdana di pulau Jawa untuk musim 2002.

Pada tahun 2020 sendiri, gelaran YCR rencananya akan berlangsung 6 putaran yang dimulai di Boyolali, lalu berlanjut di Kalimantan Barat pada 11-12 April. Dua putaran berikutnya akan berlangsung di Sumatera 25-26 Juli dan 29-30 Agustus.

Untuk Sulawesi juga bakalan dapat jatah lagi yaitu pada 3-4 Oktober dan untuk putaran final akan dilangsungkan di Jawa Timur, yaitu pada 28-29 November 2020. Jadwal ini sendiri diambil dari jadwal balap nasional PP IMI.

Kemungkinan besar pastinya akan digelar di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya karena YCR sejak beberapa tahun ini konsen menggelar balapnya di sirkuit permanen.

Untuk kelasnya sendiri kemungkinan besar akan tetap sama yaitu kelas-kelas Kejurnas ditambah dengan supporting class yang menyesuaikan lokasi. Misalnya di Boyolali, pastinya akan ada kelas-kelas 2 tak. | luvo

SSS Racing