Berani Tampil Beda, K-Cil Pakai Part Impor Untuk FU 200 Injeksi!

GM-helm

BalapMotor.Net – Hadirnya FU 200 Injeksi empunya Yellow Gank (Aben Racing) semakin menambah seru peta persaingan kelas sultan balap karapan 201m. Makin rame dong karena sudah ada 3 perwakilan pabrikan yang bertarung.

Yamaha MX-King menjadi primadona saat ini karena jumlahnya bisa dibilang paling banyak. Namun Honda Sonic juga tak mau ketinggalan. Risetnya sudah berjalan lama dan beberapa kali sudah muncul di event.

FU 200 Injeksi Aben Racing

Terbaru dan paling gress hadir Suzuki Satria F150 yang dibuat injeksi. Risetnya sendiri belum lama dan baru sekali bertarung dalam event balap, tepatnya di kejuaraan Bodisa Drag Bike Cicangkal, Minggu 25 Oktober kemarin.

“Prosesnya dari bulan kemarin mas, masih dalam tahap riset. Kemarin perdana tampil baru 7,1 detik. Setting di sirkuit juga baru sekali, pokoknya masih banyak yang perlu kita kembangkan lagi, seperti bagian kem dan rasio,” buka Rahardian Setiadi akrab disapa K-Cil Madiun.

Berbicara K-Cil dalam mengolah mesin berlogo “S” ini memang tak perlu diragukan lagi. Khususnya bebek 200 karbu, karya doi sudah langganan menjadi yang terbaik. So, modal awal dalam membangun FU 200 Injeksi sudah didapat.

“Kalau pengerjaan gak beda jauh-jauh banget kok mas sama FU 200 karbu. Paling soal durasi kem dan porting saja. Soal hitungan lainnya hampir sama, saya juga dibantu koh Leon untuk setting bagian elektriknya,” lanjutnya.

Rahardian K-Cil (kanan) bersama Cak Moed & Yudha Sanjaya

Bagaimana soal part yang dipakai? “Sementara ini gak ada masalah, cuma oil cooler aja mas kemarin kita nunggu cukup lama karena impor dari Australia,” tutup K-Cil yang punya tekad Suzuki mampu melawan di kelas Sultan tersebut. Asiyapp#semangatberprestasi

 

SSS Racing