Benaya Farrel Bikin Kejutan dengan F1ZR SRC Broto Motor Pacitan

BalapMotor.Net – Pembalap asal Sragen, Benaya Farrel tampil bagus dalam kejuaraan Piala Sri Sultan HB X Gubernur DIY Road Race Championship 2022 putaran 1 yang berlangsung di sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta.

Salah satunya di kelas-kelas bebek 2 tak. Di hari Sabtu Benaya Farrel tampil menjanjikan dengan raihan double winner. Yaitu juara di kelas bebek 2T STD 116cc dan 125cc pemula. Dia sukses mendominasi setiap balapan.

Benaya Farrel
LENKA MiniGP SSS Racing

Sementara di hari Minggu dia ikut juga di kelas open, meski tidak juara namun Farrel konsisten podium dan sempat juga memimpin balapan. “Untuk kelas pemula juara semua, kalau open podium tiga dan empat,” ungkap Farrel.

Nah, setelah penulis telusuri ternyata motor ini adalan milik tim SRC Broto Motor Pacitan. Dibangun setelah pandemi mulai melonggar, Salekong selaku mekanik mengakui tentang proses perakitannya.

Salekong (mekanik) dan Benaya Farrel

“Kalau dibilang motor lama ya belum juga mas. Ini juga masih tahap riset, masih banyak yang perlu kita benahi. Tapi untuk hasil balap ini kita sangat syukuri,” kata mekanik yang menggunakan oli Ipone tersebut. “Kualitasnya sangat bagus untuk motor balap,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD