Begini Cara Unik ART Yogyakarta Rayakan HUT RI ke-74

Bendera merah putih dipasang di buntut pacuan tim ART Yogyakarta
Yamaha

BalapMotor.Net – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tercinta kita. Salah satu cara unik dilakukan oleh tim balap Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta saat mengikuti gelaran perdana Honda Dream Cup (HDC) 2019 di Purwokerto.

Pada balapan yang tepat dengan HUT RI yaitu pada 17 Agustus, tim yang menurunkan 7 pembalap ini memasang bendera merah putih pada setiap pacuan motornya. Bendera tersebut diletakan pada belakang jok motor yang ditunggangi para pembalapnya.

Selain itu, bendera merah putih juga dipasang di paddock serta ada tulisan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Ternyata nih, menurut Rudi Hadinata sang manajer tim ART Yogyakarta, mereka sudah melakukan hal tersebut sudah beberapa tahun.

Rudi Hadinata, manajer tim ART Yogyakarta

Jadi meskipun tidak bertepatan dengan tanggal 17 Agustus saat balapan seperti pada HDC Purwokerto 2019 ini, jika balapan masih dalam waktu berdekatan tim ini selalu ikut memperingati HUT RI seperti yang dilakukan kali ini.

“Kita ingin ikut merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74. Jadi kita sudah melakukan hal ini sejak beberapa tahun yang lalu mas. Meskipun tidak pas dengan tanggal 17 Agustus seperti kali ini, kalau pas balap dan berdekatan waktunya dengan 17 Agustus kita melakukan hal seperti ini,” ungkap Rudi Hadinata kepada penulis.

Menarik kan gaes. Untuk melihat lebih detailnya, tunggu update videonya di BalapMotor.TV Youtube channel yah gaes. | Luvo

Aksi Fitriansyak Kete Diatas Honda CRF150L Supermoto
GM-helm SSS Racing