BBP Tuyul Racing Bikin Jupie 130 Lagi, Tembus 29,1 HP Dyno di ABRT20!

BalapMotor.Net – Menyongsong balap musim 2021, squad kuning Bayu Bangun Persada (BBP) ternyata menyiapkan spek pacuan baru lagi. Padahal soal motor mereka sudah lengkap.

Dari Ninja TU, Ninja STD, FFA, Bebek 130, bebek 200 dan Matic 200 Bayu Bangun Persada sudah punya semua. Namun kedapatan mereka membuat Jupie 130 lagi.

Jupie 130 terbaru milik Bayu Bangun Persada

Apa misinya nih? Apakah agar pembalap mereka punya satu motor sendiri? “Yang lama masih, ini bikin baru lagi untuk gantian saja kak, biar setiap event bisa pilih mana yang siap, bisa juga untuk event besar sendiri kejurdaan sendiri,” papar Duls, manager BBP yang dikomandoi Yahya dari Tuyul Racing.

SSS Racing

Nah, soal Jupie 130 yang pertama sudah langganan juara. Terakhir dalam event bergengsi Gass Tipis Championship motor mereka sukses double winner, terdepan di kelas open dan pemula sekaligus. Bagaimana yang baru ini?

Knalpot andalkan ABRT20

“Kalau setting belum, ini motor juga baru jadi. Tadi sudah tes dyno kak di ABRT20,” ujarnya. Kebanyakan motor BBP Tyl Racing memang mengandalkan knalpot ABRT20 made in Salatiga, selain Ninja, Jupie terbaru ini pun ikut memakainya.

“Iya mas tadi baru di dyno, sudah ketemu 29,1 HP. Untuk knalpot sendiri pakai bahan full stenlies,” ungkap AB Bendol yang memakai ukuran leher 28mm dan sarangan 53mm.

GM-helm PARD