Balap Motor Nasional Segera Berjalan Kembali?

BalapMotor.Net – Setelah gelaran Liga 1 Sepakbola sudah mendapatkan ijin dari Kapolri dan siap bergulir mulai hari ini (27/8), lalu apakah gelaran balap nasional bakal kembali digelar?

H.Eddy Saputra selaku Direktur Offroad PP IMI yang juga merupakan Technical Delegate Cabor Balap Motor dalam PON XX Papua 2021 mengungkapkan bahwa pihak IMI bakal melakukan rapat dan membahas mengenai hal tersebut.

“Jadi saat IMI mengeluarkan surat sehubungan jadual balap yang menyesuaikan jadual PPKM, memang saat itu tidak ada pengertian level-level PPKM seperti sekarang ini. Maka dari itu, dalam waktu dekat kita akan rapat dan bahas hal ini,”ujar H. Eddy Saputra yang dikutip dari BeritaBalap.

H Eddy Saputra (Ketua Umum Olahraga Motor (PLT) PP IMI bersama Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo
SSS Racing

Lebih lanjut, H.Eddy Saputra juga menambahkan bahwa dirinya optimis balapan nasional yang digelar di sirkuit permanen dapat bisa segera digelar. Jika digelar di sirkuit permanen tentunya bisa lebih mudah ditetapkan prokes saat event.

“Saya pikir, untuk balapan nasional yang berlangsung di sirkuit permanen seperti Sentul Besar dan Sentul Kecil serta lainnya, balapan bisa berjalan selama menjaga prokes ketat. Misal seperti Kejurnas OnePrix ataupun Kejurnas IMS dan lain-lain. Lebih jelasnya, kita akan bahas lebih lanjut dengan Ketum Bamsoet dan Sekjen Ahmad Sahroni. Sabar dulu ya karena mereka baru pulang dari Eropa,” ungkap H.Eddy Saputra.

Jadi kita tunggu saja info selanjutnya. Semoga balap nasional kembali bergulir agar industri balap di Indonesia bisa kembali bergairah.

GM-helm PARD