Bakal Tampil di ATC Mandalika, Veda Ega Pelajari Sirkuit Lewat Youtube, Targetnya Cari Pengalaman

Aksi Veda saat berlatih dengan Honda NSF250 di Sentul yang difasilitasi AHM | Foto by : @RyanIrfanFauzii

BalapMotor.Net – Pembalap 14 tahun asal Gunung Kidul, DIY yaitu Veda Ega Pratama mendapatkan kesempatan untuk tarung di dua ronde Asia Talent Cup (ATC) yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB pada pertengahan bulan ini.

Kesempatan ini diberikan kepada dua rider binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Veda dan Reykat Yusuf Abdillah. Keduanya bakal menemani empat rider binaan AHRT lainnya yang tampil reguler di ATC 2021 yaitu Fadillah Arby, Herlian Dandy, Dheyo Wahyu serta Herjun AF.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Dua Rider Binaan AHM Ini Bakal Tampil Wildcard di ATC Mandalika

Mengenai kesempatan tersebut, Veda yang merupakan pembalap tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta ini mengaku sangat senang. “Saya sangat senang dapat kesempatan ini. Terima kasih Astra Honda Motor yang telah memberikan kesempatan Veda wildcard balap ATC,” ungkap Veda.

Veda Ega saat beradaptasi dengan pacuan Honda NSF250

Berhubung akan balap di sirkuit yang baru dibuat, tentu saja Veda belum pernah merasakan balap disana. Veda sendiri mengaku baru mempelajari sirkuit yang berada di pinggir pantai dengan pemandangan super indah tersebut dengan menonton video di Youtube. “Ya sementara belajarnya lewat Youtube dulu mas,” ujarnya.

Mengenai target pada dua ronde ATC di Mandalika yang akan digelar sebanyak 4 race, Veda sendiri tidak mau menargetkan diri terlalu tinggi. Perlu diketahui juga bahwa Veda belum pernah membalap dengan pacuan NSF, dan baru mendapatkan kesempatan berlatih dengan motor tersebut di sirkuit Sentul yang difasilitasi AHM, itu juga speknya berbeda.

“Kalau untuk saya sendiri belum ada target mas. Cari pengalaman dulu. Masalahnya spek motor berbeda dengan motor yang dipakai latihan. Finis saja dulu, banyak yang harus dipelajari untuk balap sekelas ATC, nanti setelah mencoba mungkin baru bisa menentukan target,” terang Veda yang tentunya terus dikawal oleh sang ayah Sudarmono yang merupakan salah satu mantan pembalap Top Nasional.

GM-helm VND Racing PARD