Dua Rider Binaan AHM Ini Bakal Tampil Wildcard di ATC Mandalika

BalapMotor.Net – Selain ada empat rider binaan Astra Honda Motor (AHM) yang memang merupakan pembalap reguler di Asia Talent Cup (ATC), bakal ada dua rider tambahan yang bakal tarung dalam gelaran penutup ATC musim 2021 di Mandalika, NTB pertengahan bulan ini.

Kedua pembalap binaan AHM tersebut adalah Veda Ega Pratama dan Reykat Yusuf Abdillah yang bakal join lewat jalur wildcard di ATC Mandalika. Veda dan Reykat bakal bergabung dengan empat pembalap Indonesia lainnya yang reguler di ATC yaitu Fadillah Arby, Herlian Dandy, Herjun AF, dan Dheyo Wahyu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Veda dan Reykat sendiri dipilih oleh AHM setelah melakukan pelatihan selama beberapa hari di sirkuit Sentul Internasional, Bogor beberapa waktu lalu. Pihak AHM sendiri harus memilih dua dari beberapa rider yang melakukan sesi latihan tersebut karena memang jatah wildcardnya hanya dua.

Rizky Christianto selaku manajer motorsport AHM | Foto : AHM

“Jadi soal wildcard ATC Mandalika ini, agar tidak salah persepsi memang kita dikasih jatah 2 pembalap. Secara pribadi, saya maunya 4 wildcard. Tetapi Dorna memutuskan 2 saja,” tutur Rizky Christanto selaku Manajer Motorsport AHM dikutip dari BB.

Perlu diketahui juga bahwa Veda Ega dan Reykat sendiri merupakan dua dari 7 pembalap binaan AHM yang bakal mengikuti seleksi ATC musim 2022. Mereka sudah berlatih bersama AHM di sirkuit Sentul beberapa waktu lalu. Sayangnya sesi seleksi langsung ATC 2022 sendiri ditiadakan dan akan dipilih tanpa seleksi langsung.

Tetapi mengenai apakah Veda dan Reykat sudah pasti lolos, Rizky Christanto membeberkan bahwa ternyata tidak demikian. Tambahan informasi juga bahwa Reykat dan Veda sendiri saat ini tampil full series di ajang Oneprix kelas Rookie.

“Jadi itu tidak menjamin mereka masuk skuad ATC 2022. Ada beberapa pembalap yang kita bidik. Kalau masalah penentuan wildcard, kita berpatokan pada progress saat latihan bersama di Sentul kemarin. Kan hanya 2 jatahnya. Sekali lagi, itu bukan jaminan mereka. Soal formasi nanti akan diumumkan awal tahun depan ya. Sabar dahulu,” tambahnya.

Veda Ega Pratama | foto : ART
Reykat Yusuf Abdillah | Foto : 43 Racing School

 

GM-helm VND Racing PARD