Awhin Sanjaya Tidak Menyangka Dipercaya Turun di Ajang Suzuka 4 H Endurance 2017, Target Harumkan Nama Bangsa

Awhin Sanjaya Tidak Menyangka Dipercaya Turun di Ajang Suzuka 4 H Endurance 2017, Target Harumkan Nama Bangsa
Awhin Sanjaya

BalapMotor.Net – Pada akhir bulan Juli 2017 ini, tepatnya pada tanggal 27-30, gelaran Suzuka 8 Hours Endurance 2017 akan digelar. Balap legendaris dunia yang sudah digelar sejak tahun 1977 pada tahun ini merupakan gelaran yang ke-40.

Nah, seperti pada beberapa tahun sebelumnya, beberapa pembalap Indonesia ikutan dalam gelaran yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang ini. Pada tahun 2017 sendiri, di kelas 8 Hours Endurance, Dimas Ekky Pratama akan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang turun.

Sementara itu, di kelas 4 Hours Endurance, duet Awhin Sanjaya dan Yaasiin Soma akan membela tim AHRT pada kelas yang menggunakan motor supersport 600cc ini. Tentu saja ini merupakan yang pertama kalinya untuk kedua pembalap ini.

Awhin Sanjaya (keempat dari kiri) dan Yaasin Somma (kelima dari kiri) saat berlatih jelang tarung di ajang Suzuka 4 H Endurance
SSS Racing

Awhin Sanjaya yang asli dari Masamba, Sulawesi Selatan tentu saja tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Awhin Sanjaya sendiri baru di tahun 2017 ini turun di balapan internasional, tepatnya dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250cc.

“Saya sangat senang bisa diberikan kesempatan buat balap di Suzuka 4H. Saya juga sangat berterima kasih kepada tim AHRT serta sponsor atas kepercayaan ini.”ujar Awhin Sanjaya yang saat ini sudah berada di Jepang untuk melakukan latihan.

Belum Ada Pengalaman Balap Supersport 600cc

Karena pengalaman balap Supersport 600cc yang sangat minim, bahkan Awhin belum pernah turun balap di kelas tersebut, tentu saja Awhin perlu berlatih dengan giat. Awhin sendiri terakhir menjajal motor Supersport 600cc pada akhir tahun lalu di sirkuit Sentul.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tim dan juga bangsa Indonesia. Karena pada balapan ini persaingannya cukup ketat, maka saya akan benar-benar berusaha semaksimal mungkin.” Tambah Awhin Sanjaya yang sudah pernah jajal sirkuit Suzuka yaitu saat turun di seri 3 ARRC 2017.| Luvo

GM-helm PARD