Aurelia Aline Gadis Cilik Asal Solo Perdana Balap Bebek di Grand Final YCR 2019 Tasikmalaya

Aksi Aline saat membesut MX King di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Gadis cilik 12 tahun asal kota Solo yaitu Aurelia Aline melakukan debut perdana balap dengan motor bebek pada gelaran Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) 2019 di Tasikmalaya (16-17/11).

Aline sapaan akrab Aurelia Aline sendiri sebelumnya membalap pada balapan MiniGP dan berlanjut tarung road race kelas wanita. Nah, pada balapan kali ini Aline memacu Yamaha MX-King dan tarung pada kelas Moped 4T 150cc ECU STD.

Meskipun belum mendapatkan hasil maksimal, tetapi dengan tampilnya Aline pada kelas ini menjadi sebuah pijakan awal dimana Aline akan terus mengejar prestasi kedepannya. Karena Aline mulai membalap dengan para pembalap laki-laki dan dengan pacuan kopling manual.

Aurelia Aline Gadis Cilik Asal Solo Perdana Balap Bebek di Grand Final YCR 2019 Tasikmalaya
Aline dan Nathan, rekan setimnya

“Ini merupakan yang pertama kalinya bagi Aline untuk balap bebek. Tentunya dengan balap ini kedepannya untuk Aline ada penjenjangannya karena sudah sejak dini balap dengan motor kopling,” ujar Yosep selaku owner tim Eldorado Plontenx D45 KDX Racing Team yang menaungi ALine.

Selama ini, kebanyakan pembalap perempuan memang lebih memilih untuk balap dengan motor matic dibandingkan dengan motor bebek atau sport. Semoga saja Aline tetap konsisten dijalurnya dan berprestasi. | Luvo

GM-helm SSS Racing