Arya Vistra, Rider Baru Tim PRS Langsung Kuasai Kelas Rookie Motoprix Palu 2022

Arya Vistra bersama sang ayah selepas double winner di Motoprix Palu | Anto

BalapMotor.Net – Pembalap baru pasukan PRS Faito Racetech Pirelli KYB RCB KYT Ardians Yamaha Arya Vistrama Prasetya mampu langsung tampil istimewa saat ronde pembuka Kejurnas Motoprix Region Sulawesi 2022 di Palu (14-15/5).

Arya yang menunggangi Yamaha MX-King garapan Racetech Performance Jakarta ini mampu langsung berkuasa penuh pada kelas Rookie Motoprix Palu 2022. Bocah 14 tahun ini tak terlawan dan berhasil meraih double winner pada gelaran yang berlangsung di sirkuit Panggona, Kota Palu kemarin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui juga bahwa sebelum tarung di region Sulawesi, Arya sendiri memulai karir balap dari MiniGP sampai Bebek ECU STD di pulau Jawa. Bocah kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini memang sejak usia 14 pindah dan tinggal di Jogjakarta.

Aksi Arya saat memimpin balapan

Pada saat balap ECU STD di musim 2019, Arya sendiri ternyata memang sudah disupport oleh PRS, tepatnya saat menjadi tandem Abimanyu Fermadi di D45 Racing Academy.

“Arya sendiri memang merupakan pembalapndidikan PRS dari awal dia balap di Jogja, kita titipkan ke mas Dedy Fermady D45 Racing Academy. Nah kebetulan tahun ini Arya sudah bisa main Rookie, jadi kita tarik ke region D,” ungkap Dian Alam sang komandan tim.

Podium Rookie Motoprix Palu

Mengenai hasil pada balapan kemarin sendiri, Dian Alam juga sangat puas. Meski demikian, skill Arya tetap bakal dikembangkan lagi. Pasukan PRS sendiri ternyata juga bakal menyiapkan Arya untuk tarung di Novice.

“Mengenai hasil kemarin, tim sudah cukup puas dengan balapnya Arya. Tetapi, kita masih titipkan kembali Arya ke D45 untuk digembleng lebih buat hadapi balapan berikutnya. Intinya kita kita pengin juga coba Arya di Novice,” tambah Dian Alam.|Luvo/Anto

Pasukan PRS Faito Racetech Pirelli KYB RCB KYT Ardians Yamaha
GM-helm VND Racing PARD