ART Yogyakarta Turunkan Semua Rider Pemulanya di Motoprix Semarang

Penampakan pasukan ART Yogyakarta di Mijen saat latihan hari Kamis (12/5) | Foto : Prendol

BalapMotor.Net – Berbeda dengan pada ronde pembuka Kejurnas Motoprix Region Jawa 2022 di Surabaya (6/3) lalu, pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta menurunkan seluruh rider pemulanya di ronde kedua Motoprix Jawa 2022 di sirkuit Mijen, Kota Semarang akhir pekan ini (14-15/5).

Di Surabaya sendiri, pasukan ART Yogyakarta hanya menurunkan Ahmad Syaifullah (Novice), Radeta Arya (Novice), Decksa Almer (Rookie/Novice), Jorge Raphael (Rookie) dan Bintang Pranata Sukma (Beginner). Pada balapan di Semarang akhir pekan ini, ART Yogyakarta menambahkan dua pembalap Rookie lagi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kedua pembalap tersebut adalah Veda Ega Pratama dan M Diandra. Keduanya sendiri tahun ini membalap di ajang Asia Talent Cup (ATC) dan pada saat Motoprix Surabaya jadwalnya bersamaan dengan ATC di Qatar. Nah, pada balapan di Semarang akhir pekan ini mereka ikut serta lagi.

Rudi Hadinata

“Iya mas, kali ini kita turunkan semua pembalap pemula kita. Kalau di Surabaya kemarin kan bentrok sama ATC, jadi Veda sama Diandra absen,” ungkap Rudy Hadinata selaku manajer dari pasukan ART Yogyakarta saat dihubungi penulis.

Sementara itu, ART Yogyakarta sendiri memang lebih fokus pada pembibitan di ajang Motoprix. Makanya, tim ini tidak turun pada kelas Expert. Padahal bisa saja diantara tiga pembalap Expertnya yaitu Boy Arbi, Dicky Ersa atau Awhin Sanjaya diturunkan untuk fokus di Motoprix, mengingat jika pembalap Expert tarung di Oneprix maka tidak boleh tampil di Motoprix.

“Kita di Motoprix memang fokus pembibitan mas. Pembalap Expert hanya kita mainkan di Oneprix. Untuk pembalap pemula ini juga turun di Oneprix karena regulasinya membolehkan pembalap pemula Oneprix ikut serta di Motoprix,” tambah Rudy Hadinata yang sudah ada di Semarang untuk pantau langsung pasukannya ini.

GM-helm VND Racing PARD