ARRC Suzuka 2016 : Indonesia Mendominasi Podium Race 2 SAC, M Sapril Pimpin Klasemen

Podium Race 2 SAC Suzuka 2016 | foto : Suzuki

BalapMotor.Net Setelah di race 1, 3 pembalap dari tim Suzuki Indonesia gagal naik podium, di race 2 kelas Suzuki Asian Challenge (SAC) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri 3 yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang (5/6) podium 1 dan 2 di isi oleh 2 pembalap Indonesia.

SSS Racing

Muhammad Sapril dan Rizal Feriyadi mampu finish di posisi 1 dan 2 setelah bertarung ketat dengan para pembalap lainya sehingga keduanya mampu menguasai podium. Sementara itu Jefri Tosema yang sempat memimpin juga akhirnya hanya bisa finish di posisi ke-6 di race yang cukup ketat sampai finish ini. Bayangkan saja, dari posisi 1-10 mereka finish tidak lebih dari 1 detik dari juara pertama.

Dengan hasil juara di race 2 seri 3 kali ini, Muhammad Sapril yang berasal dari Kalimantan Timur ini akhirnya mampu jadi pemimpin klasemen sementara. Sapril mampu mengumpulkan poin sebanyak 102 poin. Sementara itu Jefri Tosema berada di klasemen ketiga dibawah pembalap Malaysia, Md Rozaiman Zakaria. Semoga saja pembalap Indonesia mampu mempertahankan gelar juara SAC di musim 2016 ini. [ luvo ]

GM-helm