Aqshal Ilham (Reina Racing) Tunjukan Potensinya, Jawara Race 2 Novice MP Semarang

Aqshal Ilham dan Rio Soeharto

BalapMotor.Net – Pembalap asal Kudus, Jawa Tengah Aqshal Ilham mampu terus konsisten tampil apik di Kejurnas Motoprix Region Jawa 2022. Setelah mampu finis ke-4 dan ke-5 di ronde pembuka Motoprix Jawa di Surabaya bulan Maret lalu, pada ronde kedua di Kota Semarang, Aqshal mampu dua kali podium.

Menunggangi MX-King milik tim Reina Racing Cepu, Aqshal Ilham mampu podium kedua di race 1, pada race 2 Aqshal berhasil menjadi jawara. Ini tentunya membuktikan konsistensi dari Aqshal Ilham.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada jalannya race 2, Aqshal Ilham selepas start sebenarnya berada di belakang Candra Hermawan (Yamaha Aditama SCM Berau) dan M Gilang Akbar Roland (GMP29 HDS Racing). Namun, kedua pembalap ini crash di tikungan kedua.

Setelah balapan di start ulang, Akhirnya Aqshal mampu memimpin sampai finis. M Jordan (LFN HP969) sebenarnya sempat memberikan perlawanan di akhir balapan, tetapi Aqshal tetep jadi yang terdepan.

Aqshal Ilham saat memimpin

“Saat saya dibelakang Candra dan Gilang, saya berusaha untuk tetap tenang, karena mereka berdua saya lihat saling overtake. Akhirnya saat mereka berdua jatuh, saya berusaha konsisten di depan. Pada lap akhir, Jordan terus mendekat dan sempat mengovertake saya, tetapi saya bisa mengambil alih lagi,” ungkap Aqshal Ilham.

Dengan hasil ini, Aqshal mampu menduduki posisi yang baik di klasemen sementara. Reina Racing Team Cepu yang diperkuat Aqshal Ilham optimis menghadapi ronde selanjutnya. “Pokoknya kita bakalan full series tahun ini dan optimis juara region,” ungkap Rio Soeharto selaku owner Reina Racing Cepu.

GM-helm VND Racing PARD