Antusias Balap Tinggi, Kota Pekanbaru Akan Dibangun Sirkuit Permanen.

Ketua Penprov H Agung Nugroho bersama Kabid PU,konsultan,dan kabid organisasi Torang Rinaldi.
GM-helm

BalapMotor.Net – Kota Pekanbaru siap bangun sirkuit permanen di tahun 2021. Seiring adanya ajang balap liar di kawasan pekanbaru sekitarnya, membuat ketua pengrov IMI geram. H Agung Nugroho SE selaku ketua Pengprov IMI Riau melihat antusias anak muda Riau terutama Pekanbaru mengenai cabang olahraga balap motor sangat banyak. Ini yang membuat dirinya ingin membuat sirkuit di kawasan Stadion Utama Panam- Pekanbaru.

Memang di Indonesia sendiri sirkuit dadakan menjadi solusi untuk adakan event balap terutama balapmotor. Minimnya lahan menjadi masalah utama untuk membentuk sirkuit. Namun pemerintah bersama IMI Pemprov Riau memilik solusinya. Pekanbaru sedang tahap rencana untuk pembangunan sirkuit permanen untuk membentuk wadah bagi penghobi otomotif terutama balap motor.

Tempat yang sudah di miliki membuat mereka bisa melaksanakan pembangunan. Namun semua itu butuh izin dari pemerintah Pekanbaru sendiri. Namun semua itu butuh izin dari pemerintah Pekanbaru sendiri.

Rencana lokasi pembangunan sirkuit Pekanbaru

“Rencana kita bikin di Stadion Utama Panam Pekanbaru,karena ada lahan Pemprov Riau disitu, agar tidak mengganggu lalu lintas. Tujuan saya juga sekaligus untuk pembibitan pembalap Riau, untuk pembangunan kita bertahap, mudah mudahan di 2021 sirkuit bisa di pakai,” ujar H Agung Nugroho SE ketua Pengprov IMI Riau.

Tekat ketua pengprov IMI untuk memiliki sirkuit sangat kuat. Dengan dibangunnya sirkuit permanen khususnya di Pekanbaru bisa melahirkan bibit-bibit pembalap muda berbakat. Dengan adanya sirkuit permanen, kegiatan balap motor bisa terarahkan dan didukung sang bupati.

“Doain ya di tahun 2021 kita buat sirkuit terutama masyarakat Pekanbaru. Karena peminat dan antusias balap motor bertambah. Mudah mudahan di tahun 2021 sirkuit bisa di pakai. Agar nantik para penghobi otomotif tidak mengganggu pengguna jalan. Bertujuan agar tidak ada balap liar di jalan raya,” ujar kabid organisasi Pengprov Torang Rinaldi. | Halim

SSS Racing