Andreas Gunawan Jadi Salah Satu Kandidat Rider Tim Kagayama Di Balap Supersport 600cc ARRC 2016

Andreas Gunawan

BalapMotor.Net – Nama Andreas Gunawan pembalap asal Lampung yang merupakan lulusan Suzuki Indonesia Challenge ( SAC ) season 1 di tahun ini memang mampu langsung melejit. Mantan juara region kelas pemula di Motoprix Sumatera pada 2011 ini penampilanya sangat apik di ajang Suzuki Asian Challenge ( SAC ) dan saat ini menjadi pimpinan klasemen sementara di gelaran Asia tersebut.

Nah dengan torehanya yang menjadi pimpinan klasemen sementara SAC di tahun ini, ternyata tim balap Suzuki di kelas Supersport 600cc Asia Road Racing Championship ( ARRC ) yaitu tim Kagayama akan membawa Andreas Gunawan untuk diseleksi sebagai salah satu pembalap dari tim Kagayama di kelas supersport 600cc. Hal ini disampaikan langsung oleh Giri S Triadmojo, Marketing – General Manager of Strategic & Planning Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W saat press conference Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) season 2 di Kalianda, Lampung (18/10).

Giri S Triatmojo
Giri S Triatmojo
LENKA MiniGP SSS Racing

“Pada tanggal 13 Oktober kemarin saya dapat email dari tim Kagayama. Mereka bilang akan menyeleksi 1 dari 3 pembalap di SAC 2015 untuk menjadi pembalap tim Kagayama di kelas Supersport 600cc di ARRC. Dan Andreas ikut seleksi karena sekarang memimpin klasemen sementara SAC 2015 dengan 131 poin.” tutur Giri S Triatmojo.

Tidak hanya Andreas Gunawan saja, 2 pembalap yang berada di klasemen kedua dan ketiga yaitu Takeru Murase dari Jepang dan Patis Chooprathet dari Thailand juga akan ikutan seleksi. Dari ketiga pembalap ini nantinya akan diseleksi untuk mengisi satu jok Suzuki GSX 600 RR dari tim Kagayama. Namun kepastian apakah satu dari ketiga pembalap ini terpilih untuk jadi penunggang GSX600RR tim Kagayama masih belum bisa dipastikan.

Andreas Gunawan saat seleksi SIC tahun lalu di Cimahi
Andreas Gunawan saat seleksi SIC tahun lalu di Cimahi

” Untuk kepastian apakah satu dari ketiga pembalap yang merupakan tiga besar klasemen SAC ini akan menjadi pembalap tim Kagayama masih belum pasti. Tentu saja tim Kagayama akan memilih pembalap yang bisa membawa timnya juara. ” tambah Giri S Triatmojo.

Dengan adanya ini, Andreas Gunawan kedepanya bakalan mendapatkan beberapa porsi latihan agar bisa lolos dalam seleksi tersebut. Andreas Gunawan yang selama ini membalap bebek dipastikan bakalan mendapatkan lawan yang tangguh karena Murase dan Patis di negara asalnya membalap dengan motor supersport dan superbike. ” Kalau saya sih tetap yakin dan akan terus berusaha belajar. Sebelumnya saya pernah mencoba motor kelas supersport di Sentul namun cuma sebentar.” tutur Andreas Gunawan yang kini dijadikan tolok ukur bagi para pembalap muda di Lampung ini. Semoga sukses. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD