Andalkan Duet Doohan & Tony Rahmawan, Tim Yamaha Bintang Centula Semakin Berbahaya di 2018

Taufik TMS dan Doohan Akbaruzaman

BalapMotor.Net – Setelah langsung menggebrak Motorprix Sumatera di musim pertamanya, tim Bintang Centula nampaknya akan lebih berbahaya di musim 2018. Di support penuh oleh pabrikan Yamaha, tim milik Aldi Gurlanda ini mempunyai skuad berbahaya pada tahun ini.

Perlu diketahui bahwa tim Bintang Centula sendiri mampu menjadi juara region MP1 pada musim lalu. Mengandalkan Erwin Ridwansyah, tim ini mampu menggegerkan jagad Motorprix Sumatera di musim perdananya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk musim 2018 sendiri, tim Yamaha Bintang Centula akan diperkuat oleh Doohan Akbaruzaman dan Tony Rahmawan. Doohan sendiri sebelum balap di Jawa pernah juga full seri di Sumatera dan menjadi juara region saat ini.

Aldi, Sang Owner tim dan Erwin Ridwansyah saat Motorprix musim lalu

Dengan pengalaman serta prestasinya di Jawa, tentunya Doohan pasti akan sangat berbahaya di musim 2018 ini. Apalagi Doohan akan memacu motor yang terbukti juara.

“Doohan sebenarnya deal malah di akhir-akhir mas. Jelasnya pengalaman balap Doohan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi,” ujar Taufik TMS Mandiri selaku mekanik dari tim Yamaha Bintang Centula.

Sementara itu, Tony Rahmawan yang asli Purbalingga sendiri juga pernah membalap di Sumatera beberapa musim bersama tim Honda Indaco, soal prestasinya di Sumatera waktu itu juga sudah cukup banyak.

Tony Rahmawan saat balap Motorprix SUmatera 2015

Setelah dua musim absen, akhirnya Tony akan kembali lagi balap di Sumatera dan akan memacu motor juara. “Saya melihat dia (Tony) masih bisa fight pas dia balap kejurdaan. Makanya saya coba kasih kesempatan, dengan syarat dia memperbaiki fisiknya,” terang Taufik TMS yang bermarkas di DIY ini.

Jadi nggak sabar kan buat nonton seri perdana Kejurnas Motorprix Region 1 Sumatera 2018. Pokoknya tunggu saja deh. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD