Anak Perempuan Bos RPM Medan Ramaikan Motocross

Aksi Nia Ramadhani crosser wanita cilik asal Medan

BalapMotor.Net – Gelaran yang hadir pertama kalinya di bumi Aceh Jaya, menyisakan satu kisah menarik. Tepatnya pada Minggu kemarin ini, kita dihibur oleh penampilan apik dari croser wanita muda asal Sumatera Utara yaitu Nia Ramadhani. Wanita tangguh yang masih berumur 11 tahun adalah putri bungsu dari Roy Gusti Harriz serta Ayu Patria Munthe. Ayahanda Nia sendiri adalah owner dari tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR SSS KYB AHRS Yonk Jaya Medan.

Talenta nia sudah terlihat ketika masih membesut motor 50cc beberapa tahun belakangan ini. Ketika itu, Nia sering mengikuti gelaran motocross di seputaran Sumatera Utara dan sekitar nya. Bukan main-main, dia juga sudah sering meraih juara ketika itu. Crosser yang masih duduk di kelas 4 SD inibisa dikatakan adalah satu-satu nya  croser wanita di Sumatera Utara. Tahun ini Nia sudah merangkak naik dikelas motor berkapasitas 65cc.

Nia Ramadhani, anak dari owner tim YAmaha RPM Medan ikutan Motocross
Nia Ramadhani, anak dari owner tim YAmaha RPM Medan ikutan Motocross

Nia yang mengawali karir balap nya di motocross dari kelas 3 SD ini sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri.

SSS Racing

“Seperti kesiapan fisik adalah hal yang kita utamakan. Dikarenakan perjalanan ke Aceh cukup menempuh waktu yang banyak kurang lebih 12 jam melalui jalur darat. Kita takutkan fisik Nia drop ketika balapan. Sebab, ini adalah pertama kalinya Nia ikut kejurnas dan Alhamdulillah Nia juga sudah mendapat izin khusus dari sekolah untuk mengikuti ajang ini ‘’tutur Ayu Patira Munthe ibu kandung Nia yang selalu menemani Nia dalam setiap balapan.

Nia tampil memukau di hadapan ribuan penonton yang memadati Sirkuit KSMC Calang Aceh Jaya ini. Para penonton tak menyangka di antara para croser lelaki, terdapat salah seorang wanita. Sontak aksi Nia Ramadhani di tunggu-tunggu oleh penonton sejak free practice, QTT serta  moto pertama sampai moto kedua. Nia  membuat penonton bertepuk tangan di kala memacu motor nya untuk berjibaku melawan croser lelaki. Namun sangat di sayangkan, Nia mengalami kecelakaan di saat mengikuti moto pertama. Dikarenakan track yang licin akibat di guyur hujan  hingga harus di tandu keluar lintasan,

Esok nya, Nia tetap semangat dan konsisiten tetap ikuti moto yang kedua. Penonton tak henti-henti nya memberi dukungan serta tepuk tangan sejak awal start hingga akhir.

‘’Alhamdulillah om, Nia udah bisa kembali ikut di moto yang kedua. Walaupun belum bisa podium, tapi bersyukur bisa finish sampai waktu usai dan ini pengalaman pertama kali buat nia harus melawan bintang-bintang croser nasional seperti Maliki, Nakami, Andi Bima dan Aurel”, ungkap Nia yang berkeinginan suatu saat bisa berlatih bersama  Sheva  Anella Ardiansyah croser wanita asal jogja yang notabene adalah putri dari Irwan Ardiansyah. Sukses terus buat karir nya ya Nia Ramadhani. #MariBerprestasi. [ A2M ]

GM-helm PARD