Anak Batam Ini Rebut Gelar Juara Umum Sport 250 Comm B Yamaha Sunday Race 2017

Anak Batam Ini Rebut Gelar Juara Umum Sport 250 Comm B Yamaha Sunday Race 2017
andri Irawan (tengah) berhasil meraih gelar juara umum sport 250 comm B

BalapMotor.Net – Jauh-jauh datang dari Batam, Andri Irawan akhirnya dapat memperoleh hasil yang sesuai dengan perjuangannya.Pembalap yang tergabung di tim Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) Batam ini mampu menjadi juara umum kelas sport 250 comm B pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017.

Kemenangan pada putaran terakhir yang berlangsung kemarin (5/11) membuat poin yang diraihnya menjadi sebanyak 70 poin. Memang poin tersebut sama dengan Tri Aulia Rahman yang juga dari YROI, namun karena Andri Irawan merupakan juara di putaran pamungkas, jadi Andri Irawan yang dinobatkan sebagai juara umum.

Andri Irawan (kanan) bersama Muray dari YROI (tengah) menerima hadiah dari Robby Winaldi (YIMM)
LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui bahwa Andri Irawan sendiri baru di tahun ini ikut full seri Yamaha Sunday Race.”Akhirnya bisa menjadi juara umum di musim pertama saya turun penuh di Yamaha Sunday Race,”ungkap Andri Irawan.

Mengenai balap di event Yamaha Sunday Race, Andri Irawan yang bisa dikatakan merupakan peserta komunitas terjauh di support oleh beberapa rekannya di Batam. Sebut saja JS Diyas Racing Team, ART 08, TRIP Trail Community, Mandiri 08 dan Kembar Racing dan mereka ingin Batam bisa dikenal lewat balap.

Anak Batam Ini Rebut Gelar Juara Umum Sport 250 Comm B Yamaha Sunday Race 2017
Andri Irawan bersama Otra Bismarc (kanan) dan kru tim

“Saat ini balap road race di Provinsi Kepri, khususnya di Batam seperti mati suri. Disana sekarang yang sedang ramai adalah drag bike, makanya kita support Andri bareng-bareng untuk balap di Sunday Race. Kita pernah juga turun di event lain, namun regulasinya tidak jelas,” ujar Willy Otra Bismarc  yang merupakan pegiat balap dari Batam yang juga merupakan anggota IMI ini.

Dengan hasil yang diraih oleh Andri Irawan di musim 2017 ini,tentunya Andri akan naik level pada musim depan.”Tahun depan saya naik kelas ke Sport 250 Comm A,” ungkap Andri Irawan setelah penobatan juara umum kemarin. |Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD