AM Fadly Jajal Ninja ZX25R 4 Silinder di Sentul, Bagaimana Komentarnya?

Aksi AM Fadly di atas Kawasaki Ninja ZX-25R | Foto : Kawasaki Indonesia
GM-helm

BalapMotor.Net – Sang Juara Asia kelas AP250 musim 2019 Andy Muhammad Fadly ikut mencoba keganasan Kawasaki Ninja ZX-25R di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (14-15/7). Pembalap 20 tahun ini ikut merasakan motor 250cc dengan konfigurasi mesin 4 silinder segaris ini.

Pembalap asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini mengatakan bahwa power dan handling dari Kawasaki Ninja ZX-25R lebih enak dibandingkan sebelumnya. Untuk power memang sudah pasti, karena dengan mesin 4 silinder, dibandingkan sebelumnya yang hanya 2 silinder.

Baca Juga : Manual Tech Pastikan Ikut Panaskan Kejurnas IMS, Dengan Sponsor Baru?

“Yang 4 silinder ini engine lebih OK, terus handling juga lebih enak banget mas,” ungkap AM Fadly kepada penulis. Perlu diketahui, mesin Ninja ZX-25R ini sendiri menurut data spesifikasi adalah 35.8 kW (48hp) pada 15.500 rpm.

AM Fadly bersanding bersama Kawasaki Ninja ZX25R

Selain mencoba yang versi standarnya, AM Fadly juga mencoba versi lain yaitu Ninja ZX-25R dengan ubahan body carbon serta knalpot Yoshimura. Nah, saat menjajal versi ini, AM Fadly mampu konstan dengan time 1 menit 46 detikan, padahal mesin standar.

“Yang saya tes itu standar mas, cuma yang satunya fairingnya sudah diganti versi carbon serta ganti knalpot Yoshimura, mesin masih standar semua,” tambah AM Fadly.

Mencoba di sirkuit Sentul, AM Fadly sendiri mampu mencetak top speed yang cukup istimewa dengan Ninja ZX-25R. “Untuk Top speednya 191 Km/jam mas untuk versi fairing carbon, kalau yang standar 187 Km/jam,” ujarnya.

Mengenai harganya sendiri, saat ini Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol Rp 96 juta untuk versi standar dan untuk versi ABS SE dijual dengan harga 112 juta.

SSS Racing