Alrasyid Indo Racing Buka Kelas AIR Junior Talent AP10 Di Motoprix Sentul 2022, Nih Info Lengkapnya

Penampakan AP10

BalapMotor.Net – AIR Junior Talent AP10 bertujuan untuk pembinaan atlit balap motor kelas junior rider hingga kelas profesional rider, dengan dukungan produk dan teknologi karya anak bangsa yang menghasilkan produk yang kompetitif sejajar dengan kualitas dunia.

AIR Junior Talent AP10 juga menjadi penyeimbang produk motor balap Mini Sport Bike untuk kelas junior riders di dunia.

Digelar Bersamaan Motoprix Sentul 2022
LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan turut sertanya AIR Junior Talent AP10 pada salah satu kelas di Motoprix seri 3 region B ini diharapkan dapat membina dan mengembangkan unit motor balap junior dan sistem pendukung untuk kebutuhan penjenjangan kelas balap motorsport junior untuk Nasional maupun International.

Selain lakukan pembinaan, AIR Junior Talent AP10 juga mengembangkan sistem edukasi dan kurikulum pembinaan akademi balap motor untuk persiapan kelas International dengan tim pelatih balap dan tim teknis yang sudah berpengalaman di ajang balap Nasional dan Internasional.

“ Dengan adanya program pembinaan dari AIR dapat menciptakan para pembalap Indonesia mempunyai bibit yang lebih banyak lagi untuk bisa bersaing di ajang balap motor Asia maupun dunia dan bisa bersaing di luar negeri.” Harap Acid Alrasyid owner dari AIRacing.

Dalam rangka pembinaan untuk para riders cilik usia antara 8 – 10 tahun, Alrasyid Indo Racing atau AIRacing akan turut serta membuka kelas AIR Junior Talent AP10.

Gelaran balap AIR Junior Talent AP10 berbarengan dengan kejuaraan Motoprix putaran 3 yang akan di selenggarakan di Sentul International Karting Circuit (SIKC) pada 30-31 Juli 2022.
Artinya AIR Junior Talent AP10 ini akan ada di kelas Suporting Race Motoprix putaran 3 region B (Jawa, Bali, dan NTB)

Spesifikasi unit motor AIR Junior Talent AP10 akan sama semuanya, jadi di sini nanti kepiawaian riders lah penentunya.

Biayanya?

Untuk menjadi starter AIR Junior Talent AP10 cukup sediakan dana Rp. 10 juta itu sudah all in, maksudnya management AP10 akan menyiapkan chief mekanik dan 1 unit motor AP10 yang bisa digunakan mulai hari Sabtu untuk Free Practice dan QTT dan hari Minggunya buat Race 1 dan Race 2.

Selain itu management juga sediakan 1 set ban basah dan 1 set ban kering, oli mesin, bahan bakar, paddock, konsumsi hari Sabtu dan Minggu serta minuman di paddock.Pebalap hanya siapkan kebutuhan kelengkapan balapnya saja dan 1 orang crew pendamping.

Nanti podium juara di race 1 dan race 2 akan di ambil juara 1,2 dan 3 saja, dan akan mendapatkan Thropy dan uang pembinaan (juara 1 Rp. 1 juta, Juara 2, Rp. 750 ribu dan Juara 3 Rp. 500 ribu).

Quota AIR Junior Talent AP10 ini sangat terbatas, serunya lagi AIR Junior Talent AP10 nanti ada pesertanya dari Luar Negeri, Qayyim Razin bin Razali usia 10 tahun.

Nah yang berminat untuk segera hubungi management AIR Racing. Informasi lebih lanjut bisa nih kontek di Instagram @airracing_official ( +62816733284 , AIR Management )

GM-helm VND Racing PARD