Alami Cedera Yang Sama, Wahyu Aji : Marquez Sudah Seperti Robot

Wahyu Aji Trilaksana | Foto : Instagram
GM-helm

BalapMotor.Net – Ikutnya kembali Marc Marquez pada balapan kedua MotoGP yaitu GP Andalusia 2020 akhir pekan ini (14-16/7) setelah akhir pekan lalu (19/7) pada GP Spanyol 2020 kecelakaan, bikin geger.

Bagaimana tidak, pembalap Repsol Honda ini mengalami patah tulang humerus atau lengan atas dan menjalani operasi pada hari Selasa, tetapi semalam (23/7) diyatakan fit oleh tim medis MotoGP untuk ikut balapan.

Baca Juga : Marc, Rins Dan Cruthclow Dinyatakan Fit Untuk Tarung Akhir Pekan Ini

Wahyu Aji Trilaksana, pembalap Nasional dan juga Asia yang pada bulan lalu mengalami crash dan mengalami patah tulang humerus yang sama, ikut memberikan komentarnya. Pembalap asal Ajibarang ini sendiri sudah pemulihan selama sebulan dan belum kembali berpacu di lintasan.

Marc Marquez dan Dr Xavier Mir

“Marquez dan saya sama mas, patah lengan humerus, tetapi dia kanan dan saya kiri. Saya masih gak habis pikir mas, saya tidak tau apakah penanganannya yang berbeda, atau obatnya, atau memang orangnya. Saya saja dilarang oleh dokter 1 minggu untuk angkat beban,” ungkap Wahyu Aji Trilaksana.

“Saya saja 10 hari pasca operasi baru bisa naik motor, itu juga motor harian. Marquez sudah seperti robot mas,” tambah Wahyu Aji Trilaksana yang terjatuh di sirkuit Sentul Karting, Bogor pada saat latihan dengan tim Yamaha HDS ini.

Wahyu Aji saat selesai jalani operasi
Marquez Kemungkinan Tak Bisa Maksimal

Pembalap yang membela tim ONEXOX TKKR SAG di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) ini juga ikut berpendapat bahwa Marc Marquez kemungkinan tidak bisa maksimal pada balapan akhir pekan ini.

“Saya rasa Marquez tidak akan tampil maksimal karena ini tulang humerus, tulang tumpuan penting bagi seorang rider. Kecuali kalau tulang selangka, mungkin habis operasi bisa langsung push up,” terang Wahyu Aji Trilaksana.

SSS Racing