Akbar Taufan Boyong Motor di Motocross & Grasstrack Bhayangkara Dumai 2019

Akbar Taufan Boyong Motor di Bhayangkara MX & GTX Dumai
Yamaha

BalapMotor.Net – Penampilan luar biasa ditunjukan oleh salah satu pembalap Grasstrack terbaik Indonesia Akbar Taufan dalam kejuaraan Motocross & Grasstrack Bhayangkara Dumai 2019.

Akbar Taufan yang asalnya dari Salatiga, Jawa Tengah ini mampu tampil beringas dalam jalannya Race hari minggu (24/11) yang berlangsung di sirkuit Danau Buatan, kota Dumai, Riau. Akbar yang tampil di tiga kelas dan mampu menjadi jawara pada tiga kelas tersebut dan berhak membawa pulang 1 sepeda motor.

Kelas-kelas yang dijuarai oleh Akbar Taufan sendiri adalah podium pertama kelas Bebek Modifikasi 4T 110 cc dan Bebek Modif 4T 130cc lalu podium ketiga Sport & Trail yang merupakan kelas point pada gelaran.

Akbar Taufan saat menerima penghargaan

“Coba melakukan yang terbaik semampu saya mas, ya alhamdulilah mas saya bersyukur bisa peroleh 3 gelar juara serta sabet juara umum senior. Untuk balapan minggu ini saya lebih kosentrasi pada jalur dan stamina karena cuaca yang ekstrim sangat mempengaruhi fisik dan jalur,” ujar Akbar yang ditemui reporter BalapMotor.Net di paddocknya.

Ada yang lebih menarik jalanya race di kelas Bebek Modifikasi 4T 110 cc, Andryan Dio Permana yang juga merupakan salah satu pembalap terbaik Sumatera sempat memberikan perlawanan yang serius dan sempat memimpin. Tetapi jalur demi jalur akhirnya bisa di patahkan kembali oleh Akbar Taufan.

“Iya mas sempat ada perlawanan yang serius namun disini saya mencari kelemahan lawan pada jalur mas. Ketika udah tau kelemahanya ya saya mencoba masuk ya alhamdulilah mas bisa kembali lagi poisi pertama, untuk di kelas sport & trail saya hanya bermain aman mas,” ungkap Akbar Taufan yang didatangkan oleh tim Orange 89 Duri.

Selamat pasukan Orange 89 Duri Team atas Raihan Juara Umum di ajang Kejurda Motocross & Grastrack Bahyangkara 2019.|Halim

GM-helm SSS Racing