Afi Cafirossi Fix Ditarungkan ART Yogyakarta di Expert Oneprix

Afi Cafirossi merupakan runner up Novice Oneprix 2022

BalapMotor.Net – Sebelumnya sempat ada berita bahwa Radeta Arya Khanafi atau yang lebih dikenal dengan nama Afi Cafirossi akan naik Expert di musim 2023 ini. Tetapi, belum ada kepastian dia akan tarung di MP atau Oneprix.

Kali ini, pihak Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta memastikan bahwa Afi bakalan ditarungkan pada ajang Oneprix. Ini tentunya akan jadi tantangan bagi Afi, tetapi pihak ART Yogyakarta sendiri meyakini bahwa Afi mampu tarung.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rudy Trijaya selaku manajer tim ART Yogyakarta sendiri memberikan beberapa alasan akhirnya tim memilih tarungkan Afi pada ajang Oneprix. Ternyata, setelah sempat dicoba memacu pacuan Expert, time yang diraih Afi dirasa sudah oke.

Aksi Afi di Mijen

“Setelah Grand Final MP, kita coba Afi untuk testing dengan motor Expert, dan time yang dicetaknya kita anggap oke,” terang Rudy Trijaya kepada penulis lewat telepon beberapa waktu lalu.

Lanjut lagi, tim ART Yogyakarta juga menganggap kalau Afi memiliki daya tarung dan siap jika di tarungkan di Oneprix. “Afi kita lihat juga memiliki daya tarung yang bagus, makanya kita tarungkan dia di Oneprix,” tambah Rudy Trijaya.

Afi Cafirossi sendiri merupakan pembalap muda yang berasal dari Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Afi sendiri sudah membela tim ART Yogyakarta sejak tahun 2018 atau sejak kelas Rookie. (**)

GM-helm VND Racing PARD