Adenanta Juara Di Thailand, Gerry Salim: Dia Pembalap Masa Depan Indonesia

Adenanta Juara Di Thailand, Gerry Salim: Dia Pembalap Masa Depan Indonesia
Muhammad Adenanta Putra | Foto: Astra Honda Racing Team

BalapMotor.Net – Ada kabar gembira sekaligus membanggakan dari negeri Gajah Putih, Thailand. Pembalap muda binaan Astra Honda Racing School yakni Muhammad Adenanta Putra berhasil kibarkan merah putih pada ajang Honda Thailand Talent Cup 2017 di sirkuit Chang Internasional Cirkuit, Buriram.

Adenanta yang baru pertama kali balap di luar negeri ini di kirim oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama patriotnya asal Jatim yakni Mario Surya Aji. Selain merupakan salah satu pembinaan yang dilakukan oleh AHM, tentunya mereka berlaga di Thailand untuk menambah jam terbang serta pengalaman balap di level Internasional.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, kabar terbaru yang penulis terima bahwa Adenanta berhasil menjadi juara pada balap di sirkuit yang akan menggelar ajang MotoGP ini. Adenanta yang di babak kualifikasi menempati peringkat ketiga berhasil mengalahkan jagoan-jagoan Thailand yang bertarung di publiknya sendiri.

Adenanta Juara Di Thailand, Gerry Salim: Dia Pembalap Masa Depan Indonesia
Gerry Salim beri selamat dari Yogyakarta

Ini kabar langsung dari Gerry Salim, sang senior yang mendapat hasil langsung dari Thailand. “Adenanta berhasil juara pertama, sementara Mario katanya kurang beruntung lantaran sempat terjatuh setelah disenggol pembalap dari belakangnya. Tapi Mario tetap bangkit lagi dan berhasil finis di urutan ke-7.” Bangga Gerry, saat berbincang dengan penulis di Yogyakarta.

So, penampilan luar biasa telah ditunjukan dua rider muda penuh talenta milik Indonesia. Sebuah kebanggaan yang sangat istimewa meskipun baru pertama kali balap di level Internasional namun sudah langsung menghasilkan prestasi.

“Mereka berdua merupakan pembalap masa depan Indonesia.” Papar Gerry Salim, seniornya yang sedang bersama penulis di Yogyakarta.

Selamat Bro, kami bangga..!

(Yugo)

GM-helm VND Racing PARD