Achos Lalang Dan Richard Taroreh Berikan Ilmu Dan Pengalamannya Kepada Pembalap-Pembalap Jayapura

Achos Lalang saat memberikan coaching, foto : Pakde One

BalapMotor.Net – Balap mania pecinta road race pastinya sudah tidak asing dengan nama Richard Taroreh dan Achos Lalang. Richard Taroreh merupakan salah satu pembalap top tanah air, nah Achos Lalang merupakan mekanik top juga gaes.

SSS Racing

Keduanya sendiri memang besar di Indonesia Timur. Nah, pada hari Minggu (22/11) kemarin, keduanya memberikan coaching clinic kepada para pembalap di Jayapura Papua, tepatnya di kawasan Buper Cendrawasih.

Ini cukup menarik juga gaes, Richard Taroreh yang lahir di Manado, Sulut namun besar di Jayapura sendiri dulu ditemukan bakatnya oleh Achos Lalang sendiri di lokasi tersebut, Buper Cendrawasih.

Richard Taroreh ikut turun bersama yang lainnya | Foto : Pakde One

Richard yang awalnya anak freestyle namun sedang mencoba road race, dilirik oleh Achos Lalang dan dibawanya ke ajang road race resmi sampai dengan saat ini dimana Richard membalap di ajang Asia Road Racing Championship di tim Achos Lalang juga.

Pastinya menarik jika keduanya memberikan ilmu serta pengalaman kepada anak-anak muda pecinta balap di Jayapura. “Jadi kita membuat acara ini agar pembalap-pembalap muda berbakat di sini terpacu dengan adanya coaching clinic dari Richard Taroreh dan Achos Lalang,” ungkap Amir Thata selaku penggerak acara tersebut.

“Dengan ini teman-teman dan adik-adik pembalap bisa mendengar pengalaman dari Achos Lalang dan Icat yang diberikan saat acara kemarin,” tambah Amir Thata kepada penulis beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui juga bahw ternyata, di Jayapura sudah cukup lama tidak ada event balap road race. “Perlu diketahui juga bahwa event road race di Jayapura tidak ada kurang lebih sekitar 11 tahun,” terang Amir Thata

GM-helm