Aben Racing Perdana Turun Full Tim di RTP Cup Drag Bike 2019, Tiga Mekaniknya Terjun

Pasukan RC3 Aben Racing RRT

BalapMotor.Net – Setelah memastikan comeback, tim SJP33 Modal Nekad mengganti nama timnya menjadi Aben Racing di tahun 2019 ini. Dengan kembali ditariknya dua joki andalannya yaitu Alvan Chebonk dan Ivan Bangun, tim yang di 2019 mempunyai nama komplit RC3 Aben Racing RRT perdana tampil full tim pada gelaran Gebyar RTP Cup Drag Bike 2019 di Meikarta (26-27/1).

Tim milik Ade Tanoedjaya ini turun full tidak hanya pembalapnya saja, para kru serta tiga mekanik andalannya juga turun langsung di ajang yang berlangsung di Meikarta Centralpark, Cikarang, Jawa Barat ini. Perlu diketahui tahun ini tim RC3 Aben Racing RRT diperkuat oleh tiga mekanik sekaligus.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tahun ini kita kembali eksis di kancah balap drag bike dengan nama yang berbeda yaitu Aben Racing. Kita diperkuat oleh dua pembalap yaitu Alvan Chebonk dan Ivan Bangun. Selain itu kita juga diperkuat oleh tiga mekanik yaitu Yudha Sanjaya, Cak Moed dan Kecil,” ujar Aben Han selaku manajer tim RC3 Aben Racing RRT.

Tiga mekanik tim Aben Racing Cak Moed CMT diapit Yudha Sanjaya (kaos hitam) dan Rahardian K-Cil

Untuk target di tahun 2019 ini sendiri, ternyata tim ini tidak mau muluk-muluk. “Tahun ini target kita ingin kembali tampil penuh di IDC, syukur-syukur bisa kembali menjadi juara umum,” tambah Aben Han yang selalu mendampingin Ade Tanoedjaya ini.

Mengenai tiga mekanik dalam satu tim, tiga mekanik disini dibagi pada beberapa kuda besi yang memang sudah di plot sesuai keahliannya. Yudha Sanjaya dari Sanjaya Jet merupakan mekanik yang tenar dengan karya-karya 2 taknya di plot untuk pegang motor 2 tak di tim ini.

Lalu Cak Moed dari CMT Malang khusus untuk Suzuki FU bebek 200cc TU. Sedangkan Rahardian alias Kecil dari K-Cil Madiun yang katanya sedang jomblo ini dipercaya untuk menangani pacuan Bebek 130cc yang mengandalkan Yamaha Jupiter Z.

Pada balapan kemarin (Meikarta) sendiri, tim ini mampu unjuk gigi dengan mampu menjuarai kelas Bebek 4 Tak 130cc Open dimana Ivan Bangun mampu jadi yang terbaik dengan torehan time 8.035 detik. Untuk info modifikasi motor tersebut nanti akan BalapMotor.Net ulas deh.

Sukses buat RC3 Aben Racing RRT di musim balap 2019.

Aksi Alvan Cebonk di Bebek 200
GM-helm VND Racing PARD