Yamaha Mio Tomo Speed Shop : Si Penantang SE di Super FFA

Yamaha

mio tomoBalapMotor.net – Dalam balapan Drag Bike Nasional, kelas paling tinggi yang dilombakan yaitu kelas Super FFA s/d 450cc. Di kelas ini sudah sejak lama dikuasai oleh motor-motor spek spesial yang basisnya dari kuda besi Special Engine Motocross. Tau sendiri spek special engine yang biasa buat diajang terbang-terbang dipake buat balapan lurus aja, larinya.  Nah namun di akhir-akhir ini kuda-kuda special itu harus mendapat perlawanan berat dari kuda besi yang basiknya buat ibu-ibu ke pasar alias matic.

Yamaha Mio dari tim TSS Adnoc Mizzle Tomeco TDR adalah salah satu penantangnya. Sudah terbukti di beberapa kali ikutan di event drag bike yang membuka kelas Super FFA 450 sepert di event drag Trendi , kejurnas dan juga TDR Mio korekan Nazarudin alias Ucup ini selalu bisa bersaing. Seperti kemarin saja di final TDR Racing Internasional Drag Bike di Senayan 12 Januari lalu. Dipacu oleh Alfan Cebong kuda besi berwarna kuning ini menggebrak dan menjadi yang tercepat kedua, dibawah Sani Kedot yang menggeber SE 250cc 2tak kepunyaan tim Angker Sport Harriot Ft KeySpeed IRC Lupromax GM, Special Engine loh.

_MG_6272-crop
Alvan Cebong Saat Di Final TDR Senayan

Kemarin mungkin memang belum mendapatkan hasil yang maksimal, yah maklum saja kan lintasan basah. Sebelumnya pada saat seri 3 event Drag TrendyPromo Mandira di Kebumen 2013 lalu kuda besi ini mencatatkan rekor yang fantastis. Digeber Cendy Gerry yang berhasil mendapatkan tiket berangkat ke Thailand di event TDR ini mampu mencatatkan time 6.943 detik fantastis kan untuk motor matic. Dan masih banyak lagi kalau bicara prestasi nih motor seperti jawara Super FFA di seri TDR Indramayu dan banyak lagi deh.

Memang nih motor secara kapasitas jika diukur sekarang kapasitasnya sudah berubah menjadi 340,3 cc berkat pemakaian Piston LHK Forged 71 mm dan stroke naik menjadi 86mm, mantep kan. Bicara karakter mesin bang Ucup sang mekanik dari tim yang dimiliki oleh Utomo yang juga merupakan bos dari Tomo Speed Shop di Jln. Bendungan Jago No.6-7 Kemayoran Jakarta Pusat. Buat yang mau tau atau mau tau banget speknya yuk kita baca spek dibawah ini, siapa tau ada yang mau ikutan bikin. Luvo

Spesifikasi Korekan :

Piston                                    : LHK Forged piston 71mm

Stroke                                    : diperpanjang hingga jadi 86mm

Klep                                        : 36/31 mm

Kampas Ganda                  : LHK

Puli                                         : Yamaha Fino

Karburator                          : Keihin PE rearmer s/d 33mm

Roler                                      : Menggunakan roler  berat 10 gram

Per CVT                                : Standard Pabrik

Rasio                                      : LHK 19/38

Pengapian                            : CDI Sepco tipe 1P7, Coil Suzuki RM

Rasio Kompresi                 : 1 : 15,3

Knalpot                                 : CHA Thailand

 

SSS Racing GM-helm