Tenar Dengan Karya-Karya Fenomenal, Ternyata Psyco Engine Bakal Produksi Massal Mesin Karyanya

M Yusuf Adib Mustofa bersama kuda besi "Naga Lima" yang fenomenal

BalapMotor.Net – M Yusuf Adib Mustofa “Psyco Engine” merupakan sosok builder fenomenal dari Purwokerto, Jawa Tengah. Sejak 2002, M Yusuf sudah membuat cukup banyak karya fenomenal.

Berawal dari mengubah mesin Vespa 2 tak menjadi 4 tak pada 2002 yang bikin geger dunia otomotif Indonesia kala itu, sampai saat ini ada cukup banyak karya fenomenal dari builder yang satu ini.

SSS Racing

Sampai saat ini sendiri sudah ratusan mesin yang diubah oleh builder yang bermarkas di Kaliori, Banyumas, Jawa Tengah ini. Tidak hanya diakui di Indonesia saja, karya mesin ubahannya juga sudah diakui di dunia.

Pada 2016 sendiri, kuda besi Naga 5 garapannya menjadi satu-satunya motor custom dari Indonesia yang dipajang di Jepang. Motor berbasis Honda Tiger yang dimodif mesinnya menjadi 5 silinder tersebut berhasil berangkat ke Jepang setelah berhasil menjadi Best of The Best Kustomfest 2016.

Tiger Naga Lima karya Psycoengine yang bikin geger KustomFest dan akhirnya ikut dipajang di Jepang | Foto : NaikMotor

Beberapa karya gila lainnya dari Psyco Engine seperti mengubah mesin diesel menjadi mesin diesel, lalu yang terbaru dan bikin geger juga adalah membuat mesin HD Suportster menjadi berkonvigurasi W-Engine yang dicangkokan pada sasis buatan Lulut Wahyudi “Retro Classic Cycle” Jogja dan body garapan dari Kaichiro Kurosu “Cherry’s Company” Tokyo.

Itu mungkin hanya sebagian kecil saja hasil karya dari M Yusuf Adib Mustofa “Psyco Engine”. Menariknya, saat mengobrol dengan penulis, M Yusuf sendiri sedang mempersiapkan project yang pastinya akan “fenomenal”. M Yusuf yang mempunyai motto selalu mencari tujuan yang lebih tinggi ini akan memproduksi mesin yang akan dijual massal.

Kalabendu hasil karya Psycoengine dengan mesin yang dibuat dari “Nol” oleh builder asal Banyumas ini | Foto : NaikMotor

Sebelumnya, Psyco Engine sendiri berhasil membuat mesin V-Twin 815cc yang dibuatnya dari “nol”. Motor yang diberi nama “Kalabendu” ini juga berhasil bikin geger Kustomfest.

“Saat ini terus saya persiapkan mas. Rencananya kita akan memproduksi engine power dan dijual umum,” ujar M Yusuf yang saat ini terus melakukan riset terus-menerus ini.

Pada motor besar sendiri, untuk gearbox dan engine power sendiri terpisah. Nah, Psycoengine sendiri akan memproduksi engine powernya gaes. So, kita tunggu saja karya-karya “fenomenal” dari Psyco Engine.

Pantengin Video-Video dari Psycoengine di Youtube : 

GM-helm