Suzuki Satria FU Spek Suzuki Indonesia Challenge, Ubahan Dikit Tapi Larinya Wuzz

GM-helm

BalapMotor.Net – Untuk hajatan Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) seri perdana yang diadakan di sirkuit Brigif Kujang Cimahi 27-28 Desember 2014, PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) telah menyiapkan sebanyak 25 unit motor Suzuki Satria FU MotoGP Colour Edition untuk digeber oleh sebanyak 143 peserta.

Demi untuk mendapatkan balapan yang fair, semua unit motor tersebut dibikin dengan ubahan yang sama persis. Untuk urusan ini PT. SIS menyerahkan seluruhnya kepada Felix Judiarto yang merupakan mekanik sekaligus mantan pembalap top pada jamanya.

Ubahan dilakukan di beberapa part seperti karburator yang menggunakan UMA Racing 28 mm,CDI BRT Dual Band lalu Footstep racing, Ban balap FDR, gir dari SSS serta knalpot racing dari WRX. Sedangkan untuk daleman mesin masih mengandalkan standar dan tidak dilakukan perubahan.

Felix Judiarto ( Kanan ) bersama Yudi Febrianto dari Motorsport Suzuki
Felix Judiarto ( Kanan ) bersama Yudi Febrianto dari Motorsport Suzuki

” Untuk urusan mesin ini semuanya masih standar, hanya saja ada perubahan pada karbu, knalpot dan CDI. Sedang untuk part lainya yang diubah seperti ban dan footstep serta penambahan handguard itu .” tutur Felix Judiarto yang di sepanjang kariernya selalu setia bersama pabrikan berlambang S ini.

Meskipun hanya mengalami perubahan yang tidak terlalu banyak, namun saat melihat balapan di trek Brigif Kujang Cimahi, motor-motor yang dipacu para pembalap muda tersebut terlihat bak motor kelas tune up di Motoprix. Luvo

Tampilanya Racing Abis
Tampilanya Racing Abis
SSS Racing