Modifikasi Ninja Standar, Target Riset 7,4 Detik !

Ninja standar Fan-Terra Pekajaman Hj. Supriyanti

BalapMotor.Net – Menjadi salah satu senjata menakutkan di kelas Sport 2tak Standar 150cc, ini dia motor dengan basic Kawasaki Ninja dari tim Fan-Terra Pekajaman Hj. Supriyanti. Motor dengan dominasi warna biru putih ini memang sangat diperhitungan dalam persaingan di kelas Ninja Standar. Motor ini juga menjadi tungganngan khusus dari Dicky Ucil (Purbalingga). Potter sebagai juru korek dari motor ini memang meriset khusus motornya agar sesuai dengan karakter balap dari Dicky Ucil.

Saat ini Dicky memang sedang menjadi pembalap yang ramai diperbincangkan, tentunya berkat dari prestasi gemilang yang dia torehkan. Awal mula karir Dicky tentunya bersama motor ini. Mengalami didikan langsung dari Potter, saat ini Dicky bersama motornya konsisten melaju di 7,5 detik. Namun ditengah persaingan yang sangat ketat di kelasnya, tentunya motor ini harus melakukan riset lanjutan agar mampu berlari di 7,4 detik.

Dicky Ucil (Purbalingga)
Dicky Ucil (Purbalingga)

“Riset ulang akan dilakukan pada bagian blok mas. Untuk bagian yang lain, rencananya mau riset ratio juga mas”, ungkap Potter melalui akun media sosialnya.

SSS Racing

Ya begitulah dalam bermain mesin balap, terutama di drag bike. Untuk menajamkan waktu 0,1 detik saja, gonta-ganti blok pun sudah menjadi hal  biasa. Motor yang saat ini mengandalkan kruk as merk Servico ini, ternyata juga masih mengandalkan CDI RC untuk urusan pengapiannya. Perangkat murah meriah namun berbahaya ini memang sudah menjadi idaman bagi para tuner 2tak, terutama ninja standar. Kompresi yang dipatok pun termasuk tinggi, yaitu berada di 14:1. Dari angka tersebut, dapat dipastikan juga karakter motor menjadi liar.

“Betul mas, karakter motor ini liar, soale disesuaikan dengan karakter balap saya juga sih. Pokoke kalo salah taruh RPM sama lepas koplingnya, pasti jumping deh motornya. Jadi trick membawa motor ini itu, rpm diatur agak rendah dan lepas koplinge yang cepet. Pasti tetap jumping sih mas, tapi tidak terlalu tinggi hehe”, ujar Dicky Ucil yang tahun ini juga resmi di kontrak oleh Simple Ole Concept.

Namun untuk kelas Sport 2tak Standar 150cc, Dicky masih bersama dengan Fan-Terra Pekajaman Hj. Supriyanti. Alfansa Terra Sabdarifa sebagai owner dari motor ini, juga sudah siap tempur dan akan segera membawa motornya masuk ke markas besar Potter di Jogjakarta.

Alfansa Terra Sabdarifa
Alfansa Terra Sabdarifa

“Harapannya tentu motor ini bisa makin kencang mas. Ini kan motore juga mau tak bawa ke tempat Pak Potter lagi, semoga bisa tembus 7,4 detik mas. Alhamdullilah tahun 2016 masih bisa sama Dicky Ucil. Semoga kita bisa tampil maksimal terus di setiap eventnya” ungkap Alfansa yang ternyata masih duduk dibangku SMA kelas 3 ini.

Riset memang wajib dilakukan agar motor juga mampu terus kompetitif ditengah persaingan ketat. Kombinasi mekanik, crew dan pembalap tentunya menjadi kunci utama dari sebuah riset. Buat yang mau tahu spesifikasi dari motor ini, balapmotor.net sudah menyediakannya khusus untuk balapmania semua. #MariBerprestasi [ richard ]

Spesifikasi :
Kompresi      : 14:1
Head papas   :2mm
Squish          : 7 derajatDrag Bike Slawi 24 Januari 2016 (90)
Karbu           : Standart reamer
Piston           : Original
Kruk as        : Servico
Stroke          : Standart
Lebar Ex       : 43,5mm
Transf           : Naik 2,5mm
Cdi               : RC
Koil              : YZ
Busi             : NGK Iridium
Reed Valve   : Ori Kawasaki Ninja
Ratio            : 1(16/30) 2(19/28) 3(20/25) 4(22/23) 5 dan 6 standart
Knalpot        : Creampie kompetisi pekajaman

GM-helm PARD