Modifikasi Matic TU 200cc Moon Racing, Andalan Eko Chodox Musim 2017

BalapMotor.Net – Mesin Mio, rangka Nouvo, warna hitam, mungkin begitulah deskripsi umum dari Matic TU 200cc milik tim Sumber Agung. Tim asal Rembang, Jawa Tengah ini memang sangat serius untuk mengarungi ganasnya event drag bike di Indonesia. Eko Chodox pun dikontrak dengan nilai yang fantastis. Untuk deretan kuda besinya, Moon Racing dipercaya sebagai juru koreknya.

Moon Racing adalah markas bengkel yang dipimpin oleh Agus Haryadi. Sempat bermarkas di Jakarta, kini Moon Racing hijrah ke Klaten, Jawa Tengah. Garapannya pun langsung bisa sejajar dengan para jagoan matic 200cc di Jateng. Ya tentu saja, Agus memang bukan orang baru didunia drag bike, khususnya Matic TU 200cc. Sejak di Jakarta, Agus sudah dikenal sebagai salah satu mekanik spesialis Matic. Motor milik Sumber Agung saja adalah motor lawas yang dibeli, bukan motor baru. Berarti, garapan Moon Racing memang sudah ampuh sejak dulu.

“Saat ini kompresi masih pakai 13,7. Klep In 35 dengan durasi 65derajat dan Ex 36 dengan durasi 64derajat”, ungkap Agus.

SSS Racing

Selain itu, motor yang kerap menjadi jawara ini memakai karburator UMA 32 dengan settingan mainjet 128 dan pilotjet 45. Untuk roller, Agus memakai roller 8gram dengan pee CVT 1500 rpm. CDI Rextor dan Knalpot Creampie masi menjadi andalan untuk suply pengapian dan pipa gas buang.

Catatan waktu 7,6 sudah sering dicetak oleh Chodox dengan motor ini. Catatan yang apik untuk di kelas Matic TU 200cc. Rival seperti Pells, Methamorphosis, Wahana Baru, Poetra Mahesa, VRG dan lainnya tentu sudah mewaspadai dengan kedatangan Matic Moon Racing ini. [ richard ]

 

GM-helm PARD