Bebek 4T 130 cc TU Rasa Dollar Tembus 8,1 Detik, Bahan Bakarnya Pertamax Turbo

BalapMotor.Net –  Eza Chemonk berhasil rajai kelas Bebek 4T 130 cc TU di Open Drag Bike Jangkar Biru Kepri Cup 1 (19/2) di Sirkuit Dompak Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.  Bocah Ajaib ini pecut kuda pacu milik tim Rasa Dollar dengan catatan waktu 8,1 detik. Yang bikin kaget, kuda pacu dengan corak biru ini gunakan Pertamak Turbo untuk bahan bakarnya.

Ramuan khusus diberikan sang mekanik untuk kuda pacu yang di besut Eza ini. Untuk Part, sang mekanik tidak banyak menggunakan daleman yang mewah.

Memang akhir pekan ini Eza Chemonk berlaga di luar pulau Jawa. Pembalap yang tahun ini bermain bersama tim ICE Kawahara mendapat tawaran bermain di kawasan Riau. Wedi Zikri selaku mekanik dari tim Rasa Dollar mempersiapkan motor untuk si Bocah Ajaib itu. Hasil riset yang cukup lama ini membuahkan hasil sempurna.

SSS Racing

Tidak tanggung tanggung, kuda pacu Bebek 4T 130 cc nya menjadi Raja di kelasnya. Raihan waktu fantastic juga buat geger pulau Riau. Namun sang mekanik belum puas dengan raian ini. Masih akan dilakukan tahap riset untuk raih catatan waktu terbaik.

All Crew Rasa Dollar

“ Sangat senang dengan hasil riset saya selama setengah bulan untuk Eza. Motor juga bisa juara di kelas Bebek 4T 130 cc. Aku terapkan kompresi di motor dengan perbandingan 12,5:1 di mana bahan bakarnya ketemu dengan Pertamax Turbo mas. Ini memang sengaja mas karena mamang motor ini awalnya adalah mesin road race. Tapi hanya beda di gear box saja. ,” ujar Wedy saat dihubungi langsung BalapMotor.Net

Lanjut sang mekanik,” Aku masih akan lakukan perubahan karena target aku 8,0 mas. Kita akan naikin kompresi saja ke angka 12,8:1 aku tetap pertahankan bahan bakar Pertamax Turbo mas,”

Eza Chemonk pun senang dengan raihan yang di dapat. Terlebih dia heran dengan kuda pacu tersebut karena menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Meski demikian Eza masih merasakan motor ada kekurangan.

“ Persaan senang ya mas aku bisa raih juara dan time tembus 8,1 Detik. Aku kaget mas dan salut sama mekaniknya mas, motor pakai bahan bakar Pertamax Turbo. Biasanya kan pada pakai Bensol. Motor ini memang enak mas, tapi tenaganya masih kurang kuat,” tutup Eza.

 

Spek motor:

Karburator : PWK 28

Knalpot : AHM

Swing Arm : Standar Jupiter

CDI : BRT Maxtronik

Piston : 55,0mm

Langkah Stroke : 54 mm

Klep : 29/24 batang 5mm BRT Tipe AB

Kompresi 12,5:1

Ban Belakang : Eat My Dust IRC

 

GM-helm PARD