Davino Juarai Race 2 FIM MiniGP RD5, Valera Kunci Gelar Juara Umum!!

Aksi Davino Britani

BalapMotor.Net – Bocah asal Tangerang, Banteng Davino Britani akhirnya berhasil menjadi jawara pada race 2 FIM MiniGP Indonesia Series RD5 yang digelar di sirkuit Sentul Karting, Bogor (8/10).

Davino berhasil menjaga posisi keduanya sepanjang balapan. Pada posisi pertama sendiri sebenarnya diisi oleh Lanova Tantra Mahardika, tetapi Tantra jump start.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya tahu kalau Tantra jump start, makanya saya tidak mau memaksakan diri,” ungkap Davino Britani yang juga membalap di ajang Oneprix kategori Rookie bersama pasukan Master Speed SA88 ini.

Podium Race 2 Seri 5 FIM MiniGP Indonesia

Sementara itu, Valera Octavianus pada balapan kali ini berhasil menduduki posisi kedua. Sama seperti pada race 1, Valera terus memberikan tekanan kepada Davino, tetapi akhirnya harus puas finis kedua.

“Saat memaksa mengejar di lap akhir, ban belakang saya slide, jadi gagal mengejar Davino,” ungkap Valera Octavianus menceritakan jalannya balapan.

Pada posisi ketiga sendiri diraih oleh pembalap asal Berau, Kaltim yaitu Sabyan Fathul Ilmi.

Dengan hasil ini, Valera sendiri akhirnya berhasil mengunci gelar Juara umum FIM MiniGP Indonesia Series musim 2022 ini. Valera berhak menuju Valencia, Spanyol.

GM-helm VND Racing PARD