Hasil Tes MotoGP Jerez: Duo Ducati Teratas, Valentino Rossi Ke-17

hasil-tes-motogp-jerez-duo-ducati-teratas-valentino-rossi-ke-17
Danilo Petrucci jadi yang tercepat di tes MotoGP Jerez, Rabu (28/11) | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – MotoGP jalani tes terakhir pada 2018, yang berlangsung di Jerez, Rabu (28/11). Pada tes kali ada beberapa pembalap yang harus absen, diantara Cal Crutchlow yang masih dibekap cedera dan Aleix Espargaro sakit. Sementara itu Bradley Smith (Aprilia), Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Alvaro Bautista (Ducati) turun sebagai test rider.

Tes berlangsung sejak pagi hingga sore hari waktu setempat, memasuki sesi siang Red Flag berkibar dikarenakan Joan Mir mengalami crash pada tikungan ketujuh, yang mengharuskan dirinya dibawa ke pusat medis. Beruntung, sang rookie Suzuki ini tidak mengalami cedera dan tak lama kemudian mampu kembali catatkan waktu.

Banyak dari pembalap yang mencoba parts baru untuk di uji coba, beberapa pabrikan juga terlihat mulai menurunkan motor yang dipastikan jadi tunggangan pembalapnya di 2019. Pada tes kali ini Duo Ducati berhasil tempati urutan teratas.

Danilo Petrucci berhasil mencatatkan waktu tercepat 1menit 37.968detik, disusul oleh Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan 1menit 38.185detik. Secara mengejutkan Taakaki Nakagami mampu berada di posisi tercepat ketiga dengan raihan waktu 1menit 38.348detik.

Dua rider yang jadi sorotan pada tes kali ini adala Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Lorenzo tampak sudah semakin nyaman dengan Honda, dirinya mampu catatkan waktu tercepat ketujuh dengan 1menit 38.749detik. Sementara itu Valentino Rossi tampak alami kesulitan dengan mesin barunya, The Doctor tempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1menit 39.564detik. Berikut adalah hasil lengkapnya. [DK]

hasil-tes-motogp-jerez-duo-ducati-teratas-valentino-rossi-ke-17
Hasil lengkap tes MotoGP Jerez, Rabu (28/11) | Foto: motogp
SSS Racing GM-helm