Hasil Moto3 Thailand 2018: Podium Milik Italia, Tuan Rumah ke-9

Hasil Moto3 Thailand 2018: Podium Milik Italia, Tuan Rumah ke-9
Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Di Giannantonio pembalap asal Italia dari tim Del Conca Gresini Moto3 berhasil meraih podium teratas race Moto3 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (7/10).

Ini merupakan kemenangan kedua kalinya bagi Fabio di musim ini. Sementara posisi kedua diraih Lorenzo Dalla Porta yang juga berasal dari Italia. Pun dengan podium ketiga yang disandang oleh Dennis Foggia yang melengkapi dominasi pembalap Itali di podium terbaik Moto3.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jalannya balapan sendiri berlangsung ketat dari awal hingga akhir. Pembalap terus berada pada rombongan besar, yang pastinya tikungan terakhir akan menjadi kunci untuk menasbihkan diri sebagai juara. Disitu, kecerdikan Fabio Di Giannantonio mampu mengantarkan dirinya di podium teratas.

Sementara itu petarung dari Asia belum berhasil meraih hasil yang memuaskan. Hanya jagoan tuan rumah yakni Somkiat Chantra (AP Honda Racing Thailand) yang finis di posisi ke-9.

Sebenarnya Ayumu Sasaki sempat bertarung di barisan depan. Sayangnya pembalap Jepang ini harus terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. | Yugo

Berikut hasil race Moto3 Thailand 2018:

Hasil Moto3 Thailand 2018: Podium Milik Italia, Tuan Rumah ke-9

APRILIA GM-helm VND Racing PARD