AHRT Tarungkan Delvintor Alfarizi di MXGP Samota NTB, Memang Layak!!!

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2022 ini, Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah gelaran MXGP. Ajang balap motor tanah alias motocross paling bergengsi di dunia ini, akan digelar di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat tanggal 22-26 Juni 2022. Lantas, siapakah pebalap Indonesia yang layak diterjunkan di kejuaraan dunia motocross ini?

MXGP sendiri adalah ajang kejuaraan dunia Motocross paling elit di dunia. Bobotnya sama seperti MotoGP. Balapan ini juga berada di bawah FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme).

LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti MotoGP, seri MXGP juga dibagi dalam beberapa kelas, yakni MX1 dan MX2. Namun pada 2014 FIM mengubah MX1 menjadi MXGP, sementara MX2 tetap sama.

Perbedaan kelas ini didasarkan pada kapasitas mesin motor. MXGP menggunakan mesin dua langkah berkapasitas 250cc atau mesin empat langkah berkapasitas 450cc. Sementara kelas MX2 menggunakan mesin dua langkah 125cc atau mesin empat langkah 250cc.

Dikutip dari MXGP MAG, kejuaraan dunia motocross pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 1995 berlokasi di Yogyakarta, kemudian Indonesia kembali menjadi tuan rumah MXGP di Bandung pada 1997.

Setelah lama vakum, barulah pada tahun 2017, Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP. Tepatnya di Pangkal Pinang.

Nah, di tahun 2022 ini MXGP akan dihelat di Samota, Sumbawa, NTB. Abang ini tentu menjadi kesempatan emas oleh kroser-kroser Indonesia untuk mencicipi persaingan melawan kroser dunia. Tapi, Siapakah pebalap yang layak?

Delvintor Memang Layak Tarung MXGP

Dihimpun dari berbagai sumber yang kami hubungi, ada satu pebalap Indonesia yang layak diterjunkan di ajang ini. Dialah Delvintor Alfarizi. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor yang bernaung di bawah Astra Honda Racing Team.

Pebalap yang akrab disapa Adel ini mempunyai jejak balap yang bagus di ajang nasional maupun internasional. Usianya masih muda, tapi mempunyai segudang prestasi dan pengalaman tanding. Tercatat juga sebagai juara nasional.

Selain itu, Adel juga mempunyai pengalaman tanding di ajang MXGP tahun 2019.  Turun di kelas MX2, berhasil meraih 8 poin di MXGP Palembang dan 11 poin di MXGP Semarang.

Skill mumpuni serta dukungan kuat dari Astra Honda Racing Team, menempatkan Adel sebagai pebalap yang layak untuk kembali diturunkan di MXGP Samota mendatang.

AHM sudah mengonfirmasi hari ini bahwa Adel akan turun sebagai wild card di MXGP Samota  nanti. Untuk informasi terbaru, balap mania bisa terus pantengin update terbaru di Instagramnya Astra Honda Racing Team yang terus mengupdate perkembangan timnya.

Delvintor (AHRT) sangat mendominasi
GM-helm VND Racing PARD