Coaching Clinic PaDEPOKan Cornering , Siap Cetak Bibit Unggul

BalapMotor.Net – Padepokan Cornering terus mencari bibit bibit muda pembalap Indonesia sejak dini. Kali ini, paDEPOKan lakukan kegiatan ini pada (29/2) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor. Tidak main main, dua pembalap Nasional menjadi mentor dalam susunan kegiatan tersebut.

Pencarian bibit muda terus dilakukan paDEPOKan Cornering. Bekerja sama dengan dua pembalap Nasional Tommy Patria dan Febrianus Balank sebagai mentor kepada peserta didik mereka. Untuk kesempatan kali ini, hanya Tommy Patria yang datang untuk mengarahkan para calon pembalap dalam mengendarai motor. Tommy sendiri sudah tidak asing lagi mengenai mentoring pembalap pembalap muda. Kali ini dirinya harus mementori beberapa calon pembalap terutama pembalap muda. Kesabaran ekstra harus dia keluarkan karena kali ini dirinya menangani calon pembalap yang notabennya masih duduk di Sekolah Dasar.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Kalau ngajarin pembalap cilik seperti ini perlu ekstra kesabaran. Berbeda dengan pembalap yang sudah dewasa. Namun saya lebih senang untuk mendidik pembalap sejak dini. Karena ada suatu kebanggan sendiri ketika kelak nanti dan lebih mudah diarahkan sejak dini,” tutur Tommy Patria saat ditemui BalapMotor.Net.

Untuk kegiatan yang pertama ini, Tommy memulai semua dari nol. Seperti di kelas pembibitan, mereka diajarkan materi dan praktek lapangan, di mana mereka diberi arahan. Kali ini tommy masih ingin, anak didik yang ikuti dalam paDEPOKan masih terjun di motor kecil dahulu.

” Hari ini mereka kita arahkan untuk bagaimana si bawa motor. Kalau kenceng lurus gampang, tapi kalau kenceng belok bagaimana si. Itu si, kalau hari ini si mereka sekaligus pelenturan badan dan tadi mereka kita kasih coba bawa motor yang lebih besar dari motornya (Pocket Bike),” ujar Om Tommy sapaan akrabnya.

Lanjut pemilik bengkel Patria Tekno,” Mungkin target saya pribadi 3 bulan mereka sudah bisa lihai untuk balapan. Dan untuk saat ini mereka kita masih akan kita jejeli pocket bike dulu, selanjutnya kita akan beri mereka motor yang lebih besar, namun dalam keadaan standar pabrik,”
Kegitan ini tidak hanya sampai di sini. Ini akan terus berlanjut, sebab paDEPOKan memiliki visi misi bahwa akan melahirkan pembalap muda berbakat yang siap harumkan nama Indonesia. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD