Setelah Sukses Dengan Aquaman, Racingstart Hadirkan MX King 340cc “Armageddon”

Penampakan MX King Armageddon Racingstart

BalapMotor.Net – Setelah sukses membuktikan ketangguhan “Aquaman” herex dengan basic perpaduan antara Honda Tiger dan Yamaha MX, kali ini Racingstart menambah amunisi 1 unit motor spek FFA menggunakan mesin Yamaha MX King yang dijuluki nama “Armageddon”.

Aquaman sendiri terpantau beberapa pekan kemarin sempat tampil dominan dan juara di 3 kelas FFA 402m pada balapan IDW Yogyakarta. Kalau ini sudah diberitakan oleh portal ini juga.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bedanya dari Aquaman adalah basis mesinnya. Kalau Aquaman mesin berbasis Herex, sedangkan Armageddon ini pure menggunakan mesin Yamaha MX KING spek balap Drag Bike berkapasitas 340cc yang mengaplikasikan 2 karburator dan 2 lubang IN dan EX pada cylinder headnya. Untuk tunnernya sendiri Racingstart masih mempercayakan kepada Joyo Racing Yogyakarta.

Lantas apa yang membuat Ridlo Khasani selaku Owner memilih untuk menambah amunisi Yamaha MX KING menggunakan 2 karbu dan 2 lubang IN dan EX pada cylinder head? Dan yang jadi penasaran lagi, apa arti dan alasan menjuluki kuda besi tersebut dengan nama Armageddon?

“Spontan aja si Sebenernya lagi ngobrol sama kyai soal perang akhir zaman islam melawan kafir, di Alquran disebut Malhamah Kubro atau biasa disebut Armageddon. Langsung aja kepikiran buat nama itu, ini sekaligus bisa menjadi syiar kepada orang lain biar lebih tau tentang islam,” ungkap Ridlo Khasani saat dihubungi oleh penulis.

Ridhlo Khasani sang owner Racingstart bersama Aquaman
Apa Arti Nama Armageddon ?

Saking penasarannya penulis coba untuk mencari tahu arti nama Armageddon di Mbaah google dan ternyata artinya yaitu Armageddon adalah penghancuran “kesombongan”.Kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat mesin Yamaha MX KING FFA milik Racingstart ini? Planning apa yang akan dihadapi untuk kuda pacu tersebut?

“Kita sudah 2 bulan mas buat nyiapin motor ini, dan ini baru saja hidup, kalau rencananya sih ya buat maen di event-event resmi. Harapan awal mudah-mudahan bisa bersaing sama yang lain dan sekaligus ini sebagai bukti nyata dari Racingstart & RRT Speedshop ikut meramaikan balap tanah air.” Tambah Ridlo Khasani

Oke deh kita tunggu sepak terjang dari Yamaha MX KING Armageddon di ajang balap Drag Bike. |Budy

Nih spek dari Armageddon :

Mesin : Yamaha MX King
Centimeter Cubic : 340cc
karburator : Uma 32mm
CDI & Power Up : Astech
Koil : YZ 125
Kenalpot : Dos Muffler
Accesoris : VRG
Ban Depan & Belakang : Ban Kingland
Rantai : Regina
Busie : Brisk

GM-helm VND Racing PARD