Maestro Drag Bike Eko “Chodox” Sulistyo Comeback di IDC Kebumen

BalapMotor.Net – Eko “Chodox” Sulistyo kedapatan hadir dalam putaran pembuka Kejuaraan balap lurus Kawahara K2R IDC Drag Bike Championship 2022 yang berlangsung di sirkuit Sijago Kebumen, Jawa Tengah akhir pekan kemarin (22/5).

Dragster syarat pengalaman serta prestasi ini tampil dengan beberapa tim dan mengikuti sekitar enam kelas. Sebelumnya, pak Eko biasa disapa rekan-rekan balap sudah jarang terlihat mengikuti kejuaraan balap dan bahkan sempat mengutarakan pensiun.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ketika ngobrol dengan penulis, pak Eko mengakui hanya sekedar nostalgia. “Tidak ada misi khusus mas, ini sekedar nostalgia dan temu kangen dengan teman-teman di lintasan,” kata pak Eko yang juga merupakan anggota IMI Jateng.

Kiprah sang maestro ini juga masih terbilang oke. Selain di beberapa kelas utama lolos penyisihan, pak Eko juga berhasil meraih podium keempat di pertarungan bebek 200cc. Nah, apakah next seri akan balap lagi?

Belum tau dan kemungkinan tidak mas, karena memang tak ada target di IDC. mungkin kedepannya justru lebih fokus menjadi pengawas,” jelas Eko Chodox. Disisi lain, ia pun juga memberikan pandangannya tentang balap drag bike saat ini.

Untuk kejuaraan IDC ini sudah cukup bagus mas karena ada pemisahan antara pemula dan seeded. Tapi masih ada hal yang masih belum berubah yaitu pembalap sering berlama-lama, saling menunggu dan membuang waktu sehingga balapan menjadi molor,” kritiknya.

GM-helm VND Racing PARD