Drag Bike Palembang 2022: Pecah Telor 7.0 detik dan Rajai Bebek 200, MX  “Purple Jet” Ternyata Kurang Puas!

BalapMotor.Net – Pacuan bebek 4T TU 200cc Yamaha MX King dengan spek 200cc berbasis karburator milik “Purple Jet” hasil racikan RJM Pringsewu sukses merajai kejuaraan Kapolrestabes Cup Drag Bike 2022.

Pada event yang berlangsung tanggal 17-18 Desember 2022 di sirkuit NP. Kompleks Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, Ali topan sukses cetak time 7.040 detik, disusul oleh Erwin Embot diposisi kedua dengan catatan waktu 7.299 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tak hanya dua, tapi Nofal Codet juga meraih posisi ke-4 dengan tim 7.325. Nah, time 7.0 detik dipertarungan kelas bebek 200 lumayan sulit tercipta pada gelaran kali ini. Padahal kompetitor kebanyakan mesin FU 200.

Oh iya, sebelumnya motor ini juga sukses rajai kelas Bebek 200cc open di balap Lampung Tengah minggu lalu. “Kalau motornya tetap sama seperti pas balap Lampung kemaren, cuma ini atasannya sudah luamayan enak eh malah 15 meter sebelum finish kena limiter.” ungkap Ali topan kepada reporter.

Ali Topan

Soal mesin sendiri memang spek masih tetap, namun Toyib RJM sang mekanik membeberkan, salah satu gir raatio ada yang diganti. “Ini mesin tetap sama mas dengan yang kemarin, cuman saya ganti gigi ratio 5 nya jadi lebih ringan, kemaren kan pas balap di Lampung joki yang naikin ngeluh power atasnya kurang deres,” jelasnya.

Meski tampil begitu dominan dengan podium 1, 3 dan 4 sekaligus, namun ternyata tim yang bermarkas di Pringsewu, Lampung ini masih kurang puas. “Ya betul mas, Kita memang juara tapi masih kurang puas. Karena pas race tidak bawa kabel mapping CDI, sementarakan motor kena limiter di 15 meter sebelum finish, andai saja bisa mulus mungkin catatan waktunya bisa pecah di angka 6.9.” pungkas Aldy Cun selaku Owner MX “Purple Jet”.

Dengan ini, Yamaha MX King dengan spek 200cc berbasis karburator “Purple Jet” yang juga menggunakan shok belakang VND Racing ini kembali membuktikan diri sebagai salah satu kuda pacu terbaik dikelasnya. Mantap! | Budy

GM-helm VND Racing PARD