Yonny Hernandez Gantikan Jonas Folger di Tes Pra-Musim Sepang Akhir Bulan Ini

yonny-hernandez-gantikan-jonas-folger-di-tes-pra-musim-sepang-akhir-bulan-ini
Yonny Hernandez gantikan posisi Jonas Folger di tes pra-musim Sepang | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Yonny Hernandez akan menjadi pembalap tim Tech 3 untuk sementara, dirinya menggantikan posisi Jonas Folger untuk ikut ambil bagian dalam tes pra-musim pertama pada musim ini yang berlangsung di Sepang, hari Minggu.

Tech 3 baru akan umumkan pembalap pengganti Jonas Folger selama satu musim untuk turun balapan di MotoGP 2018 jelang tes pra-musim kedua yang berlangsung pada pertengahan bulan Februari, di Thailand nanti.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sebelum membicarakan motor kedua kami di Sepang, saya ingin sekali ungkapkan kesedihan saat Jonas Folger tak bersama kami tahun 2018. Kita harus bisa atasi situasi sulit ini dengan cara terbaik, meski ini tidak akan mudah,” kata Herve Poncharal.

“Saya tahu, bahwa dia telah memiliki rencana dan saya ingin ucapkan terima kasih kepada Pak Pedercini yang telah mengizinkan Yonny ikut tes bersama kami dan memberinya kesempatan untuk menunjukkan apa yang dapat dia lakukan pada motor M1. Saya senang memberikan dia kesempatan untuk tes selama tiga hari, dengan ini ia bisa tunjukkan potensinya kepada keduanya, Yamaha Motor Corporation dan tim Monster Yamaha Tech3,” papar Poncharal.

“Tetapi kemungkinan tidak ada keputusan untuk jadi pembalap permanen sebelum kembali dari Sepang. Pastinya kita akan analisis secara rinci bagaimana Yonny menjalani tes, Yonny tentu jadi salah satu pembalap yang masuk daftar jangka pendek kami untuk 2018,” tambahnya.

Hernandez senang ditunjuk sebagai pengganti di tes pra-musim Sepang, meski dirinya sedih Folger harus absen. “Pertama harus saya katakan, saya meminta maaf kepada Folger. Saya harap dia sembuh dan segera kembali turun balapan, karena dia adalah pembalap berbakat dan saya ingin mendoakan yang terbaik. Disamping itu jelas, saya senang mendapatkan kesempatan ini. Saya senang bisa melakukan tes dan bekerja dengan tim dan mesin yang sangat bagus. Saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha Tech3 dan Herve Poncharal karena telah memberi saya kesempata ini,” kata Hernandez. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD